BIJAK ONLINE (Belitung Timur)-Kesebelasan Sumbar yang dilatih Jhon menyatakan rasa optimisnya meraih kemengan melawan Maluku Utara pada penampilan keduanya di Stadion  BTP, Kabupaten Belitung Timur,  Sabtu, 8 Agustus 2015. 

"In syaa Allah, kita mampu meraih kemenangan, meskipun Maluku Utara dalam pertandingan perdananya mengalahkan Papua dengan skor telak 7-0," kata Jhon seusai jamuan makan malam IKM Belitung Timur dan Ikatan Minang Rantau Saiyo di Rumah Makan Palinggam Jaya, Jumat, 7 Agustus 2015.

Menurut Jhon, dirinya akan menerapkan pola 4-4-2 untuk menghadapi Maluku Utara dan pemain yang akan diturunkan, masih ketika melawan Jabar yang berakhir 0-0. "Kondisi pemain dalam kondisi yang bagus dan sampai saat ini belum ada hal yang merisaukan, atau pemain yang cidera," kata mantan pemain PSP Padang ini.

Kemudian, kata John, di lini depan masih menurunkan Adriyan pemain PSP Padang dan dibandu Mardiono pemain dari Sawahlunto. "Posisi lini tengah, diperkuat Rudi Doang pemain PS Semen Padang yang sudah syarat pengalaman," katanya.

Sedangkan di lini belakang, tambah Jhon, akan diturunkan Indra yang diperkuat Wahyu bek kiri dan Rahmadani yang keduanya pemain diklat Sepakbola Sumbar. "22 pemain yang dibawa mengikuti Liga Desa Indonesia memperebutkan Piala Menpora ini, gabungan dari pemain PS, PS Seman Padang dan beberapa pemain yang lolos seleksi lainya dari berbagai daerah," ujarnya.

Penjaga gawang, lanjut Jhon, akan menurunkan Ruly pemain PSP Padang U-19 Tahun yang sudah punya pengalaman. "In syaa Allah, kita bisa meraih kemenangan dan tolong jugalah dengan doa masyarakat Sumbar," katanya lagi.

Sementara Pembina IKM Belitung Timur, Helmi Anwar menegaskan, Kesebelasan SUmbar harus menang, supaya bisa lolos kebabak berikutnya. "Sebenarnya saat melawan Jabar, kesebelasan kita bisa menang, karena banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi entah kenapalah, akhirnya bermain imbang 0-0," kata pensiunan PNS ini. 

google+

linkedin