MAN 3 Padang (Lubuk Minturun)-Sekitar 30 siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang, mengikuti pelatihan jurnalistik dalam Program Madrasah Pintar Menuli, yang dilaksanakan di ruangan belajar, Sabtu, 8 Agustus 2015.

Program Madrasah Pintar Menulis merupakan kegiatan ekrakurikuler seluruh madrasah yang digagas  Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Drs Salman K Memet, MM dan Kakanmenag Padang, Drs Jaferi, MM.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang, Afrizal, SAg menyampaikan ucapatan terima kasih kepada tiga pembicara yang telah bersedia berbagi pengalaman dengan siswa dan siswi  MAN 3, tentang bagaimana cara menulis berita.

Menurut Afrizal, banyak orang hebat karena diberitakan oleh berbagai media, karena media punya peran menyebar luaskan informasi. "Saya meminta kepada semua peserta untuk menyalin semua ilmu dari nara sumber," katanya.

Kemudian, kata Afirizal, pelatihan jurnalistik dalam Program Madrasah Pintar Menulis juga dimaksudkan untuk mengelola portal berita atau webset MAN 3. "Kedepan, setiap berita tentang MAN 3 Padang , yang siswa siswi tulis sudah bisa dibaca oleh masyarakat, baik di Padang maupun di selueuh dunia yang melalui jaringan internet," katanya.

Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan kitab suci al-Quran yang dilantunkan oleh Refita Aulina siswa kelas XI PK. Kemudian dilengkapi dengan acara pembacaan doa oleh Prayogi Satriawan. (Ndu)
    

google+

linkedin