BIJAK ONLINE (Padang)-Yal Aziz dan John Edwart Rhony yang akrab dipanggil JER memproklamirkan klub brigde dengan nama BOM yang merupakan singkatan dari Bridge Olahraga Mental yang berlamat di Jalan Siak Nomor 4 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. 

"Sebagai wartawan, saya termasuk yang suka bermain brigde dan bahkan setiap minggu berlatih main brigde," kata John Edwart Rhony ketika berbincang-bincang di Markas Bara ONLINE Media (BOM), Selasa, 5 April 2016.

Menurut JER, nama klub sengaja pula diberi nama BOM dan artinya Brigde Olahraga Mental, karena dalam bermain brigde, selain dituntut kemahiran, juga diperlukan ketenangan jiwa atau mental. "Jadi dalam bermain brigde masalah mental sangat berpengaruh atau sangat menentukan," kata putra Kuranji ini.

Kemudian, kata JER, tujuannya berlatih atau bermain brigde, selain mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai turnamen dan memperbanyak pergaulan atau persahabatan. "Klub BOM tak menutup diri dan  bagi mayarakat yang ingin bergabung, ya silahkan mendaftarkan diri dan gratis," tambah wartawan ini sembari tertawa. 

Bagi mahasiswa atau masyarakat yang ingin bergabung, kata JER lagi, silahkan saja datang, Rabu, 6 April 2016 sekitar pukul 13.00 WIB untuk mengikuti latihan. "Pelatih kami namanya Fuad  yang kini telah menjadi wasit di olahraga brigde," tuturnya.

Sementara Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, menyambut baik kehadiran klub Brigde Olahraga Mental (BOM). "Semoga saja dengan terbentuknya klub BOM ini, punya arti khusus atau makna khusus bagi perkembangan dan peningkatan prestasi brigde, khususnya di Sumatera Barat. 

Menurut Syaiful SH Mhum, dengan terbentuknya klub BOM ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan membanggakan Sumatra Barat dan nasional. (PRB)

google+

linkedin