BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum menyebutkan,  Jumat, 1 April 2016 ini, semua atlet yang lagi mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) sudah dibayarkan uang  pembinaan yang merupakan hak mereka.

"Semua hak atlet sudah kita bayarkan, sesuai mekanis dan aturannya," kata Waketum I KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Jumat, 1 April 2016.

Menurut Syaiful, pembayaran uang pembinaan atlet tersebut, dibayarkan langsung untuk empat bulan dengan jumlah bervariasi. Seperti untuk atlet andalan menerima Rp 10 juta, karena atlet andalan tersebut telah ditentukan uang pembinaannya sebanyak Rp 2,5 juta setiap bulannya. "Insya Allah, untuk bulan berikutnya tidak ada lagi keterlambatan dalam mencairkan dana pembinaan atlet tersebut," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, pencairan dana pembinaan atlet tersebut, setelah Gubernur Sumatera Barat menerima kedatangan pengurus harian KONI Sumbar, yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Sumbar, DR Syahrial Bakhtiar, di Istana Gubernur Sumbar, Selasa, 29 Maret 2016. "Keesokan harinya, atau Rabu, 30 Maret 2016, Gubernur Sumbar langsung pula meninjau atlet pelatda berlatih, di Gedung Serbaguna KONI Sumbar," kata Sekretaris KAN Kubang, Kota Sawahlunto ini.

Sebagai pengurus KONI, lanjut Syaiful, dirinya berharap kepada semua atlet yang sedang mengikuti pelatda untuk berlatih bersungguh-sungguh sesuai  dengan yang disarankan gubernur saat berkunjung. "Tak lupa juga saya ingatkan para pengurus cabor dan pelatih cabor, untuk menyatukan visi dan misi untuk prestasi di PON Jabar, September 2016 mendatang," kata mantan Sekretaris Tim Relawan IP-NA ini. (PRB)

google+

linkedin