SECARA pribadi saya tidak begitu mengenal sosok dan kefiguran Kandris. Tapi sebagai wartawan, saya pernah bertemu dengan Kandris, di ruang kerja Kadispora Padang, Suardi Junir, dengan urusan yang berbeda. 

Kemudian, sesudah pertemuan itu, saya juga pernah bertanya melalui handphone selulernya, dengan pertanyaan;"Apakah benar akan maju sebagai salah seorang calon Ketum KONI Sumbar. Spontan waktu tu, Kandris menjawab;"Kalau didukung oleh cabor, saya siap maju," kata mantan Ketua KNPI ini.

Berdasarkan informasi yang saya terima dari kawan, Kandris Asrin pernah jadi atlet sehingga dia tahu betul apa kebutuhan atlet meraih prestasi terbaik.

Kemudian, Kandris Asrin matang dalam berorganisasi. dia pernah jadi Ketua KNPI Sumbar. Pernah jadi pengurus Pengprov Cabor Karate. dia kini juga aktif di kepengurusan Fasida Sumbar.

Selanjutnya, Kandris Asrin juga mau turun tangan bahu membahu membangun sarana prasarana olahraga. saat ini dia ikut bersama-sama membangun fasilitas olahraga Paralayang dan Gantole untuk Porprov.

Yang kelebihannya lagi, Kandris Asri seorang pengusaha yang tidak pelit mengeluarkan uang kantongnya untuk kegiatan olahraga. 

Seterusnya, Kandris Asrin punya banyak jaringan dengan sesama pengusaha yang bisa dimintai donasinya untuk membantu kebutuhan atlet, baik untuk berlatih maupun untuk bertanding.

Berikutnya, Kandris Asrin dekat dengan kepala daerah dan pimpinan/anggota DPRD. sehingga, anggaran untuk pembinaan atlet dari APBD bisa didapat lebih banyak.

Kelebihannya lagi, Kandris Asrin dekat dengan hampir semua pengurus cabang olahraga, dan KONI kabupaten/kota. sehingga dukungan suara untuk jadi Ketua Umum KONI lebih kongkret.

Yang perlu diingat juga, Kandris Asrin yang alumni UNP akan lebih bagus komunikasinya dengan akademisi/praktisi olahraga di FIK UNP dalam menyiapkan program pembinaan atlet secara berkelanjutan.

Yang membuatnya diperhitungkan, karena Kandris Asrin tidak ada masalah dengan kubu Syahrial Bakhtiar dan kubu Syaiful. sehingga kehadirannya sebagai Ketum KONI bisa mengakomodir kepentingan semua pihak.

Plusnya lagi, Kandris Asrin juga dekat dengan para wartawan. sehingga kerja sama dan dukungan media massa akan lebih baik. (Penulis wartawan tabloibijak dan padangpos.com). 

google+

linkedin