BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Kelompok Tani Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, terima bantuan infrastruktur pertanian berupa Saluran Irigasi, Jalan Usaha Tani, dan Alat Penyemprot hama, dari  Pemerintah Daerah Kota Pariaman. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Musholla Nurul Ikhlas, Kamis, (10/11/2016).

Wakil Wali Kota, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si mengatakan petani Desa Tungkal Utara, selalu terdepan dan benar-benar menggantungkan  hidupnya dari sektor Pertanian. sehingga areal persawahan tidak beralih fungsi dan swasembada beras, dapat tercapai dengan baik.  

"Diharapkan dengan adanya infrastruktur dari Pemko Pariaman, dapat mempertahankan swasembada beras yang telah diraih Kota Pariaman selama ini, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta pendapatan keluarga petani," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Ketua  Kelompok Tani Desa Tungkal Selatan Pon, menerima bantuan infrastruktur berupa 1 jalan usaha tani, 3 buah irigasi dan satu buah alat penyemprot hama (Hand Sprayer) yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius.

“Kedepan, untuk tahun 2017, bantuan untuk kelompok tani tetap kita anggarkan, sehingga saran dan prasarana penunjang pertanian dapat diterima oleh para petani se Kota Pariaman, sehingga kesejahteraan petani dapat kita tingkatkan,” tutupnya.

Hadir Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Kadis Pertanian Agusriatman dan jajaran, Camat Pariaman Utara Afwandi dan para masyarakat Kelompok Tani Desa Tungkal Selatan yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin