BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Mentri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa, mengatakan dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Demikian sambutan tertulis Menteri Sosial RI yang dibacakan Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, MM pada  upacara peringatan Hari Pahlawan ke 71 Tingkat Kota Pariaman Tahun 2016, di halaman Balaikota Pariaman, Kamis (10/11/2016). 

"Bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahn yang melanda, dan dapat menjadi bangsa pemenang, dan mampu bersaing dengan bangsa dan negara lain. Hal ini sejalan dengan tema hari Pahlawan tahun 2016 ini, yaitu "Satukan Langkah Untuk Negeri", tuturnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, karena itu mari kita untuk bersatu dalam kebersamaan, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan indonesia, cita-cita negeri yang kita cintai ini, tutupnya.

Sesudah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan Apel Kebangsaan dan kesiapan kontijensi di wilayah Kota Pariaman. Dalam Apel Kebangsaan ini diikuti oleh 3 pilar Pemerintahan Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI AD) dan Kepala Desa/Lurah se Kota Pariaman, dilanjutkan dengan menandatangani kesepakatan bersama untuk pendeteksian dini gangguan Kamtibmas, terutama bahaya terorisme dan meredam upaya konflik di wilayahya masing-masing.

Setelah melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 71 Tingkat kota Pariaman dan Apel Kebangsaan dan Kesiapan Kontijensi di wilayah Kota Pariaman, rombongan menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Rawang, dalam rangka untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur, sekaligus melaksanakan tabur bunga. 

Hadir Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro dan istri, Sekdako Pariaman Indra Sakti dan istri, Ketua TP PKK Reni Mukhlis, Asisiten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag, dan para peserta upacara dan tabur bunga yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin