BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri Minangkabau Summit 2018 , yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Semarak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan dan temu bisnis potensi pembangunan Sumatera Barat, di Auditorium Gubenuran, Senin, 4 Desember 2017.

"Mari kita manfaatkan HPN 2018 ini dengan sebaik-baiknya, untuk mempromosikan serta mengembangkan pariwisata yang ada di daerah kita, karena 34 provinsi se Indonesia akan hadir," kata Nasrul Abit ketika memberikan kata sambutan pada kegiatan Semarak HPN 2017 yang dihadiri Kadis Perindag Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri serta beberapa OPD terkait. 

Menurut Nasrul Abit,  puncak acara HPN 2018 ini akan dihadiri Presiden RI, menteri kabinet kerja dan pejabat negara, pemimpin daerah seluruh Indonesia, para mitra negara sahabat, pelaku usaha serta 2000 ribu lebih insan pers nasional. "Puncak HPN ini sangat strategis untuk ajang mempromosikan  wisata daerah Sumatera Barat," kata mantan Bupati Pessel ini.

Kegiatan Minangkabau Summit 2018 ini, kata Nasrul Abit bertemakan ;"Merebut Peluang Prioritas Pembangunan Nasional dalam Semarak HPN 2018,". Kemudian rangkaian kegiatan ini nantinya akan membuka peluang pengembangan prioritas pembangunan nasional untuk percepatan kegiatan pembangunan di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

Adapun beberapa kegiatan  yang nantinya, Minangkabau Marathon 2018, Temu Bisnis Sumatera Barat 2018, Eksibisi Industri Media Nasional 2018, Pasar Kebudayaan Sumatera Barat 2018, Kampung Kopi Sumatera Barat 2018, Unjuk Rasa Kuliner Sumatera Barat 2018 yang nantnya diadakan  pada kawasan Gor H. Agus Salim, Kota Padang.

Kemudian Nasrul Abit mengingatkan, agar acara HPN 2018 ini jangan hanya di meriahkan dengan artis Ibukota saja, namun juga artis Minang, hiasai dengan pentas seni Budaya Minang karena yang akan menikmati bukan hanya pers, tapi juga masyarakat. "oleh sebab itu dalam pelaksanaan HPN 2018 semua pihak harus ikut berkontribusi, baik itu OPD provinsi maupun daerah, serta BUMN maupun swasta untuk mensukseskan ajang HPN 2018 ini," harapnya. 

Selain itu ajang HPN ini juga untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sumatera Barat, sebagai ajang promosi, seperti mempromosikan dimedia sosial, bayangkan jika satu orang meng update  wisata yang ada di Sumatera Barat ini. "Bisa kita bayangkan, berapa juta orang nantinya di dunia maya akan melihat, khususnya dari daerah mereka masing-masing begitu besar peluang bagi kita untuk mempromosikan Sumatera Barat baik ditingkat nasional maupun manca negara nantinya," kata Nasrul Abit lagi. (Fardianto)

google+

linkedin