BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si wisuda Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 366 orang,  terdiri  dari 22 MDTA di dalam lingkungan Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (30/4/2017) pekan lalu, di Aula STIT SB Pariaman.

Genius Umar menyampaikan, alangkah senangnya kita pada hari ini dikelilingi para santri yang merupakan cikal bakal pemimpin di masa mendatang. Kita berharap semoga pendidikan di MDTA lebih berkualitas lagi sehingga mampu melahirkan generasi-generasi yang Qur'ani terjauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

"Untuk itu kami menghimbau kepada anak-anak beserta orang tua agar melanjutkan pelajaran MDTA. Bahwasanya setelah tamat dari MDTA maka dilanjutkan dengan MDTW, sehingga tidak ada image selesai diwisuda tamat belajar mengaji di tengah-tengah masyarakat,"  ujar Genius serius.

Ditambahkan, kepada guru-guru MTDA dan seluruh santri agar datang ke Masjid menghadiri Maghrib Mengaji yang telah dilaksanakan Pemko Pariaman. Dengan demikian kebiasaan santri membaca dan mempelajari Al-Qur'an terus berlanjut. Pasalnya, membaca Alqur'an membuat kita cerdas, terhindar dari narkoba, dan kenakalan remaja lainnya," ujarnya mengakhiri.

Kasi Pendis Kementerian Agama Kota Pariaman Zahardi, S.Ag menegaskan bahwa wisuda bukan berarti para santri tamat membaca Al-Qur'an. Namun ini langkah awal agar santri lebih giat dan rajin lagi dalam memahami serta menanamkan nilai -nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui wisuda ini diharapkan dapat membentuk karakter dan kepribadian anak-anak ke depannya sehingga terjauh dari pengaruh narkoba yang sudah meresahkan masyarakat. Apalagi dengan pesatnya pengaruh tekhnologi dan informasi jangan sampai merusak akhlak dan sendi-sendi moral generasi muda kita. 

Untuk itu dengan wisuda MDTA ini mari ditingkatkan pendidikan belajar Al-Qur'an yang dibarengi dengan gemar membaca Al-Qur'an. Tentunya tak terlepas dari Magrib mengaji yang telah menjadi program Pemko Pariaman," Katanya.

Acara yang dihadiri Kasi Pendis Kemenag Kota Pariaman Zahardi, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Camat Pariaman Tengah Afwandi, Kepala KUA Pariaman Tengah, FKDT, FKDW, Kepala MDTA beserta majlis guru. (h/amir)

google+

linkedin