TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Ketua Dharmawanita Kota Pariaman, Kartini Indra memotong tumpeng untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun  ke-18 Dharmawanita, di Aula Balaikota Pariaman, Jumat 8 Desember 2017.

Potong tumpeng disaksikan Sekdako Pariaman, Indra Sakti juga Pembina Dharmawanita, Ketua GOW Ny. Lucyanel Arlym.

Kemudian, kegiatan seremonial ini diawali dengan pembacaaaan laporan pelaksanaan kegiatan Ny. Jas Afnil. Kemudian dilanjutkan pembacaaan sambutan Ketua Umum DWP Pusat dibacakan Ny. Kartini Indra

Indra Sakti mengatakan Dharma Wanita merupatan persatuan yang memiliki peran strategis dalam membangun bangsa sesuai dengan visi dan misi organisasi, dimana para anggotanya diharapkan mampu menjadi pendamping dan mendukung keberhasilan suami sebagai abdi negara. 

"Sebagai isteri ASN, peran anggota Dharma Wanita Persatuan sangat strategis dalam pembangunan dan mendukung keberhasilan program pemerintah, dan persatuan Dharmawanita ini juga mampu sebagai ajang mempererat silaturrahmi," jelas Indra Sakti.

Sekdako tersebut ucapkan selamat HUT Dharmawanita Persatuan Kota Pariaman, semoga kedepan makin berkreasi jadi yang lebih baik dalam upaya memberi dukungan terhadap para suami.

Ny. Kartini Indra, Ketua DW Kota Pariaman dalam sambutannya menuturkan dengan digelarnya berbagai kegiatan memperingati HUT DW ini, kedepannya ia harapkan dapat semakin bersatu, saling bersinergi dan saling bertukar pikiran. "Peringatan ini telah membuktikan bahwa wadah tempat berhimpunnya istri-istri ASN telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, khususnya perempuan dan anak, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota," ujar Kartini.

Ia pun mengajak pengurus dan anggota untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Sebelumnya, dalam menyambut HUT Dharmawanita ini di Kota Pariaman juga digelar dengan berbagai kegiatan yakni Lomba memasak nasi goreng dan teh telor, serta lomba lagu mars dharmawanita persatuan antar OPD di Pemko Pariaman. 

Dalam perlombaan tersebut, untuk Lomba memasak nasi goreng dan teh telor Juara I diraih DW Sekretariat Daerah, Juara II Disdukcapil, Juara III Kecamatan Pariaman Tengah, Harapan I Dinas Pendidikan, Harapan II DP3AKB dan Harapan III BAPPEDA. 

Sedangkan untuk lomba Lagu Mars DW Juara I oleh DW Sekretariat Daerah, Juara II Dinas Pendidikan, Juara III Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Harapan I Dinas Lingkungan Hidup, Harapan II Dinas Perikanan dan Kelautan dan Harapan III Dinas Pertanian.[ph/amir]

google+

linkedin