BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)-Atlet dayung dari PODSI Kabupaten Tanah Datar, hanya jadi penoton sambil gigit jari menyaksikan rekan-rekannya bertading di Pekan Olahraga Propinsi Sumbar 2018 medatang. Kenapa? Karena PODSI Tanah Datar mendapat sanksi, akibat absen di pra-Porprop di Kabupaten Padang Pariaman, yang dilaksanakan, 9 Desember 2017.  

Sikap tegas tersebut diambil PODSI Sumbar setelah melakukan rapat musyawarah yang dipimpin Ketua Umum Pengprop Ismunandi SE, dengan Pengcab PODSI se-Sumatera Barat, disela-sela pertandingan pra-Porprop di Padang Pariaman. 

"Saya juga tak tahu kenapa PODSI Tanah Datar absen mengikuti pra-Porprop ini," kata Sekum PODSI Sumbar, Prof Dr Eri Berlian, ketika dihubungi Tabloid Bijak melalui selulernya, Minggu, 10 Desember 2017.

Menurut Eri Berlian, sikap tegas PODSI Sumbar ini, berdasarkan kesepakatan bersama dengan seluruh Pengcab PODSI se-Sumbar. Bahkan, diundangan untuk mengikuti pra-Porprop, telah diberitahukan masalah tersebut."Sangat disayangkan , PODSI Tanah Datar, absen sama sekali, baik atletnya maupun pengurusnya," katanya, sembari menambahkan, persoalan pengcab yang absen mengikuti pra-porprop  tak boleh mengikuti poprop ini sudah tiga dibahas. 

Ketua PODSI Tanah Datar belum berhasil dihubungi. Begitu juga dengan bupatinya. Bahkan, Bupati Tanah Datar ketika dihubungi melalui selulernya tak merespon, di SMS belum membalas. (PRB)

google+

linkedin