BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kebakaran yang terjadinya pada  Kantor UPTB Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Selasa (8/9/2015) malam tadi,  sekitar  pukul 19.30 WIB, selain menghanguskan kantor, juga menghanguskan salah satu kantor milik Dinas Dishubkominfo yakni Bidang Kominfo.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dishubkominfo Kota Pariaman, Agusriatman, kepada wartawan Rabu (9/9/2015) di Pariaman. 

Menurut Agusriatman, Bidang Kominfo punya peran vital terhadap pelayanan komunikasi dan ITE di Kota Pariaman. "Kini semua peralatan yang berhasil diselamatkan dialihkan ke kantor induk Dishubkominfo yang lokasinya masih dalam komplek Terminal Jati Pariaman, di Jalan Sentot Ali Basa," katanya.

Kemudian Agus menegaskan, seluruh pelayanan dan aktivitas Bidang Kominfo berjalan seperti biasa. "Sudah diatasi. Tidak ada gangguan, baik kinerja Kominfo maupun akses ke jaringan LPSE via internet," tegasnya.

Terbakarnya kantor pemadam kebakaran tersebut untuk sementara disimpulkan diduga akibat terjadinya korsleting pada jalur kabel AC.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat api mulai melalap kantor Damkar, mobil Damkar yang terpakir di sana keluar untuk mengisi air guna memadamkan api. Celakanya, bangunan sudah roboh dilalap si jago merah saat mereka kembali. 

Untung saja korban jiwa tidak ada, termasuk mobil pemadam kebakaran, selamat dari amukan api. Penyebab kebakaran ini sekarang sedang diselidiki pihak kepolisian Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin