BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH dan Septrismen Sutan Putih, mengajak masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Solok, untuk mensukseskan iven Tour de Singkarak (TdS), yang akan mulai digelar tanggal 3 Oktober mentadang.

“Kita bersyukur memiliki ivent internasional yang namanya diambil dari Danau Singkarak yang berada di Kabupaten Solok. Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan iven ini, agar Kabupaten Solok bisa lebih dikenal secara nasional dan di dunia internasional,” terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, Rabu (9/9), seusai memperingati Hari Olahraga Nasinal di Arosuka. 

Dijelaskannya, pemerintah Kabupaten Solok, juga harus melibatkan masyarakat dalam mensukseskan TdS, terutama lokasi dan nagari yang dilintasi oleh peserta TdS.

Wakil Ketua DPRD lainnya, Septrismen, selain mengajak pemkab Solok untuk mensosialisasikan TdS kepada masyarakat di nagari yang tidak dilintasi TdS, juga menghimbau agar Dinas Pariwisata tidak kaku dalam mensosialisasikan TdS kepada masyarakat Kabupaten Solok. 

“Kalau bisa, bersamaan dengan ivent TdS ini, kita gelar pekan budaya Kabupaten Solok, yang pesertanya dari seluruh nagari dan menampilkan produk unggulan masing-masing dan juga peserta dari SKPD. Nanti kan bisa tamu asing yang datang ke Solok mengetahui produk asli unggulan Kabupaten Solok,” tutur Septrismen (wandy)

google+

linkedin