BIJAK ONLINE (SOLOK)- Mulai hari Senin tanggal 31 Agustus hingga Jum'at tanggal 4 September mendatang, seluruh anggota DPRD Kabupaten Solok bersama SKPD terkait, akan membahas APBD Perubahan Kabupaten Solok, di Hotel Pangeran kota Padang.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Solok, pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Solok, akan dibuka Senin malam sekitar jam 21 WIB dan akan dihadiri oleh Pj Bupati Solok, Devi Kurnia. "Bapak Pj Bupati sudah menyatakan akan hadir malam nanti, karena hari ini belaiu juga ada acara di Padang," tutur Hardinalis Kobal, di ruang kerjanya, Senin (31/8).

Sementara itu, dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin dan Septrismen, berharap agar pembahasan APBD Perubahan juga dihadiri Pj Bupati Solok. "Selama ini setiap pembahasan APBD, Bupati lama jarang hadir dan hanya sering diwakilkan. Jadi kalau bisa kita minta Pj Bupati untuk hadir," tutur Septrismen, yang diamini Yondri Samin.

Tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Marah Baganti, berharap agar pembahasan APBD tidak dilakukan dihotel karena akan memakan biaya dan APBD yang tidak sedikit. "Apa salahnya pembahasan dilakukan di Convention Hall Alahan Panjang atau di DPRD Kabupaten Solok sendiri. Ini sama saja mencari peluang bagaimana agar uang saku bisa keluar untuk mereka. Yang mereka bahas kan uang rakyat, jadi apa salahnya jika di Kabupaten Solok saja dilakukan," tutur Marah Baganti (wandy)

google+

linkedin