BIJAKONLINE (Padang)-Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, telah menyiapkan dan mensiagakan 6.674 personil untuk mengaman pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak , yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

"Kita telah melaksanakan tahap pengamanan mulai dari perencanaan dan termasuk pemetaan daerah potensi konflik ," kata Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto seusai acara ikrar peserta pilkada, di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jendral Sudirman Padang, Rabu, 9 Desember 2015.

Menurut kapolda, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari personel TNI dan Limas untuk pengamanan pelaksanaan kampanye dan pemilihan. "Saya mengharapkan kepada piminan partai dan calon kepala daerah yang ikut pilkada untuk memahami atau memaknai Pemilu Damai dan badunsanak," kata perwira bintang satu, akpol 1984 ini.

Kemudian, kata Bambang, personil yang disiagakan akan disebar pada 11.252 Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Kita ingin pilkada serentak berlangsung aman, lancar dan sukses," kata pria  kelahiran Purwodadi, Jawa Tengah ini

Konflik akan terjadi apabila para pasangan calon, tim sukses dan tim kampanye membuat propaganda dengan cara menghasut masa."Kemudian massa terbelah, maka potensi kerawanan itu akan timbul,"ujar Bambang. (chan)

google+

linkedin