BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Kepala Inspektorat Kota Pariaman, Drs. Lukman Syam mengatakan dengan Diklat Pra Jabatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Pola Baru diharapkan dapat meningkatan kualitas dan sumber daya aparatur pemerintahan menjadi lebih baik dan kompeten. 

Hal itu  diucapkan Lukamansyam, saat pembukaan Diklat Pra Jabatan CPNS Pola Baru untuk golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman bertempat di Aula BPKB Rawang, Senin (7/9/2015). 

Lukman Syam menuturkan peserta Diklat agar selalu bersyukur kepada Allah swt, karena  telah diterima menjadi CPNS Pemko Pariaman, sebagaimana diketahui masih banyak orang yang tidak dapat mewujudkan keinginannya untuk menjadi seorang CPNS. 

Dalam masa Diklat Pra Jabatan saat ini, telah mulai dilakukan pola baru yang lebih mengedepankan sisi kompetensi bagi calon aparatur. 

"Tujuan dari pola baru ini untuk meningkatkan kompetensi profesional dan mengedepankan integritas aparatur agar mampu mengemban tugas dan tanggungjawab dengan tingkat kinerja yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan tugas," tegas dia.

Kepala BKD Irmadawani kepada wartawan menyebutkan peserta Diklat Pra Jabatan Golongan III dan II Pola Baru diikuti sebanyak 63 orang. Peserta laki-laki sebanyak 25 orang dan peserta perempuan sebanyak 38 orang. 

Sedangkan menurut golongan, untuk golongan II sebanyak 25 orang dan golongan III sebanyak 38 orang. 

Penyelenggaraan Diklat Pra Jabatan diselenggarakan dari tanggal 7 September s/d 4 November 2015.

"Dengan waktu penyelenggaraan dibagi 2 (dua) angkatan. Untuk Angkatan I dilaksanakan pada golongan III dari tanggal 7 September s/d 21 Oktober. Sedangkan angkatan II diperuntukan bagi golongan II dengan waktu pelaksanaannya dari tanggal 28 September 2015 s/d  4 November 2015," Irma menjelaskan.
Acara itu turut dihadiri oleh utusan Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, Khairanti, Kepala SKPD dan para Kepala Sekolah se-Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin