BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Sekda Kota Pariaman, Armen, mengatakan, pemuda harus terus bangun produktivitas, kreativitas dan sportivitas agar dapat melahirkan dan  nciptakan pemuda yang inovatif,  berkarakter melalui olahraga dan kegiatan positif.

Armen, mengemukakan hal itu, pada pembukaan, pelepasan lomba gerak jalan tepat waktu yang diadakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015 yang diperingati setiap tanggal 9 september, di Halaman Balaikota Pariaman, Kamis lalu (3/9/2015).

Dikatakan, untuk mewujudkan pemuda yang sehat dapat kita capai. Apabila generasi mudanya sehat berarti menghasilkan bangsa yang hebat.

Pada sisi lain, Armen juga menghimbau,  para pelajar dapat menggunakan waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat dan menyibukkan dirinya dengan kegiatan-kegiatan yang dapat menjauhkan mereka dari pengaruh narkoba dan hal negatif lainnya. 

Sekda juga berpesan,  dewan juri dapat memberikan penilaian secara objektif, sehingga hasil yang diharapkan dapat diterima oleh para peserta.

Kepala Disdikpora Kanderi, disaat yang sama mengatakan lomba gerak jalan tepat waktu adalah merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. 

"Pesertannya adalah para pelajar adalah tingkat SLTP dan SLTA sederajad se-Kota Pariaman. Untuk tingkat SLTA sederajat, lomba ini diikuti oleh 25 tim putra dan putri, sedangkan tingkat SLTP sederajat, diikuti oleh 11 tim putra dan putri," kata Kanderi.

Kata Kanderi, pemenang pertama masing-masing tingkatan akan mewakili Kota Pariaman bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 9 september nanti di Padang. (amir)

google+

linkedin