BIJAK ONLONE (Padang)-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (DPW IKPS) Sumatera Barat, Drs H Syafrizal Ucok, MM menegaskan, IKPS bukanlah organisasi politik, tetapi orangnya boleh saja berpolitik. 

"Secara organisasi, DPW IKPS Sumatera Barat tidak akan menyatakan sikap mendukung calon kepala daerah, tetapi warganya boleh saja menyatakan dukungan kepada salah satu calon yang disenanginya," kata Ketua DPW IKPS Sumbar, Drs H Syafrizal Ucok MM seusai dirinya dikukuhkan oleh DPP IKPS Pusat, di Aula Asrama Embarkasi Tabing Padang, Minggu, 13 September 2015.

Menurut Syafrizal Ucok, masyarakat yang tergabung di DPW IKPS Sumatera Barat, telah tahu dan mengerti, siapa bakal calon Gubernur Sumbar yang akan dipilih. "Biarlah rabab   pasisia  se yang menyampaikannya," kata Pejabat Bupati Dharmasraya ini.

Kemudian, kata Syafrizal Ucok, dirinya dalam bulan September dan November ini akan melakukan konsolidasi organisasi kepada seluruh DPD IKPS se-Sumatera Barat. Tujuannya, agar terjalin hubungan baik, serta harmonis  antara DPW IKPS dengan DPD IKPS se-Sumatera Barat. "Program kerja yang pertama ambo adalah konsilidasi organisasi," katanya.

Setelah melakukan konsolidasi, lanjut Syafrizal Ucok, dirinya juga akan melakukan berbagai kegiatan yang ada manfaatnya dengan warga IKPS dan masyarakat Pesisir Selatan umumnya, dimana saja berada di Nusantara ini. "Kami di DPW IKPS tak hanya memperhatikan warga yang tergabung di IKPS, tetapi juga seluruh masyarakat Pesisir Selatan. "Kini kami IKPS sudah punya tekad dengan thema Basamo Mako Manjadi," tambah mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan ini.

Pada hari yang sama dan ditempat yang sama, dikukuhkan kepengurusan IMMAPES Universitas Negeri Padang.
"Bagi keluarga besar IKPS, momentum pengukuhan ini, dapat memperat hubungan silaturahmi anak Rantau Pesisir Selatan, kemudian dalam tahun ini ada putra terbaik Pesisir Selatan akan bertarung dalam pemilu Kada Sumbar, Maka alangkah eloknya jika bulatkan suara untuk mendukung Nasrul Abit untuk dapat meraih kemenangan," kata Ketua Pelaksana Acara Pelantikan DPW IKPS Sumbar, Drs Ali Amran Abbas MM, dalam sambutannya

Menurut Ali Amran Abbas, kepengurusan IKPS Sumbar yang dipimpin Drs H Syafrizal Ucok MM ini, hasil dari Musda IKPS Sumbar, Juli 2015 lalu. " Sepanjang sejarah di provinsi Sumatera Barat, belum pernah disebut- sebut putra Pesisir Selatan untuk Maju saja tidak pernah, Nah, saat ini sudah ada yang berani tampil untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat, " Basamo Mako Manjadi", maka tidak ada salahnya beri dukungan kepada Nasrul Abit, Ujar Ali yang di sambut tepuk tangan hadirin

Kemudian, Ali Amran berharap adek- Adek mahasiswa jangan sungkan- sungkan mensosialisasikan kepada sanak dikampung mendukung pasangan IP NA. ( chan).

google+

linkedin