BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Pejabat Bupati Dharmasraya, Drs H Syafrizal Ucok MM melakukan kunjungan mendadak ke Nagari Selago Kecamatan IX Koto, Selasa, 15 September 2015.

Ikut bersama rombongan PJ Bupati Dharmasaya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Junaedi dan Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabidmen, Andiko Jumarel dan Kepala Dinas Kesehatan, Drg Erina yang juga diwakili kabidnya.

"Ambo ingin tahu, apa aspirasi dari masyarakat Nagari Selago dan ambo banyak dapek SMS tentang guru SMAN 1 Kecamatan IX Koto yang katanya jarang masuk," kata PJ Bupati Dharmasraya kepada masyarakat yang memenuhi ruang pertemuan Kantor Wali Nagari Selago.

Menurut PJ Bupati, dirinya sangat serius membahas masalah pendidikan ini. Soalnya, pendidikan sangat erat kaitannya dengan kualitas sumber daya masyarakat. "Kalau gurunya jarang masuk untuk melakukan tugas belajar dan mengajar, bagaimana pula anak didik akan berkualitas," kata Syafrizal Ucok.

Kemudian, PJ Bupati Dharmasraya meminta Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabidmen, Andiko Jumarel untuk mempertemukan dirinya dengan seluruh guru yang mengajar di SMAN 1 IX Koto, baik yang telah PNS atau pun yang masih PTT. "Saya ingin tahu, kenapa ada guru yang masuk mengajar, sehingga anak didik berkeliaraan di luar," tegas bupati sembari meminta masyarakat membuatkan juga laporan tertulis kepada dirinya. 

Pertemuan PJ Bupati Dharmasraya dijadwalkan, Rabu, 16 September 2015 di ruang tugasnya. (PRB)

google+

linkedin