BIJAK ONLINE (Padang)-Meskipun baru diproklamirkan keberadaannya, Klub Brigde Olahraga Mental (BOM) berencana akan menggelar kejuaraan brigde antar klub dan antar kampus se-Kota Padang. 

"Kini kami sedang menyusun anggaran dan mendata klub brigde yang ada di Kota Padang, serta menjajaki kemungkinan bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan PT Semen Padang dan Telkom," kata Sekretaris Klub BOM, John Edwart Rhony ketika berbincang-bincang di maskas Bara Online Media (BOM), Selasa, 5 April 2016.

Menurut John Edwart Rhony, tujuan melaksanakan kejuaraan olahraga brigde antar klub ini, selain untuk memberikan jam tanding pada Tim BOM, juga untuk memantau potensi pemain brigde yang ada di Kota Padang. "Tujuan lainnya, ingin membantu Pencab GABSI Kota Padang memantau atlet brigde yang berkualitas," katanya.

Kemudian, kata John Edwart Rhony lagi, olahraga brigde termasuk yang digemari mahasiswa dan mahasiswi. "Kalau saya tak salah, olahraga brigde juga lolos ke PON Jawa Barat, September 2016 mendatang," ujar redaktur pelaksana Harian Metro Andalas ini.

Kedepannya, kata JER, klub BOM akan memanfaatkan teknologi untuk bermain brigde. Maksudnya, para pemain bisa memanfaatkan internet untuk mencari literature tentang teori bermain bridge serta bisa berlatih kapan saja dan darimana saja. (PRB)

google+

linkedin