BIJAK ONLINE (Padang) -- Boy Lestari Dt Palindih menjadi penceramah dalam peringatan, Maulid Nabi Muhammad, yang kegiatannya dilaksanakan di  Universitas Negeri Padang (UNP), Al-Azhar,  Jumat, 8 Desember 2017. 

Boy Lestari hadir dan tampil mengenakan baju putih dengan setelan bersarung berwarna sama di Masjid Al Azhar, Kampus UNP Air Tawar, Jalan Prof Hamka, Padang. Selain Boy Lestari Dt Palindih juga hadir memberikan tausyiah Dr H Dasril, M.Ag, Ketua Masjid Al-azhar 

Menurut Boy Lestari, Maulid Nabi Muhammad untuk memberikan semangat keislaman. "Ada dua hal dari misi kenabian Muhammad SAW. Pertama adalah mengajak manusia bertakwa, dan kedua ialah kesalehan sosial," katanya.

Kemudian dua misi itu diperlihatkan dengan keberhasilan Nabi Muhammad membangun Kota Madinah. "Nabi Muhammad juga telah memberi contoh bagaimana membangun "Madinah" baru," kata Boy Lestari lagi.

Selain itu, lanjut Boy Lestari, Piagam Madinah merupakan terobosan besar dan menjadi bukti bagaimana Nabi Muhammad menghormati hukum yang menjaga kepentingan bersama. "Untuk itu diharapkan semua pihak melanjutkan misi kenabian Muhammad SAW yang rahmatan lil alamin dan anak-anak pun perlu diajarkan kesantunan, kebaikan, dan sikap menghormati hukum," kata Ketua Tarbiyah Sumbar ini yang berceramah di depan PNS di lingkungan civitas akademika UNP dan sekaligus  memandu zikir bersama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah/2017.

Sebelumnya, Rektor UNP, prof Ganefri diwakili Wakil Rektor 3, Prof Ardipal dalam sambutanya mengatakan  perayaan maulid nabi hanyalah kegiatan yang menyemarakkan syiar keislaman.

"Semangat juang umat Islam harus dihidupkan kembali dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada nabi mereka," ujar Prof Ardipal. (Humas UNP)

google+

linkedin