Teks foto: Tim Harimau Pasisie, Minggu 3 Desember 2017 foto bersama usai menang 2-1 lawan Villa 2000 Jakarta di Kendal, Jawa Tengah.

BIJAK ONLINE (PAINAN)-Persatuan Sepak Bola Pesisir Selatan (Pess-Pessel), Sumatera Barat berhasil menekuk Villa 2000 Jakarta, dengan skor 2-1 pada ajang Liga 3 Persatuan PSSI di Stadion Kendal, Jawa Tengah pada Minggu 3 Desember 2017.

Manager Tim, Era Sukma Munaf menyampaikan kemenangan tim yang berjuluk Harimau Pasisie itu dipastikan melalaui gol kedua lewat tendangan Yohandes Saputera pada menit ke-78.

"Ini merupakan rentetan dari kemenangan melawan Patriot Candrabrga 1-0 pada babak play of 32 besar," kata Era Sukma pada wartawan melalui telponnya di Jakarta, Minggu (3/12).

Pada laga perdana ini, pertandingan cukup alot. Berbagai strategibdan tak-tik terus dikeluarkan. Hungga menit 25, skor masih tetap bertahan.

Kedua tim saling serang tekan, dengan ball posision 50-50. Memasuki menit ke-26, tim besutan Suprianto dan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Eki Afriadi, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Pess-Pessel.

Hingga 45 menit pertama, skor masih tetap bertahan. Pertandingan terus berjalan dengan alot. Tak mau ketinggalan, Villa 2000 sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-62.

Namun, tak mau tak ketinggalan, Harimau Pasisie terus mengaum. Kemenangan adalah target pertandingan.

Tak ayal, melalui kegarangannya dalam menyerang, tim dengan Asisten Pelatih Zilnetriadi dan Gusri Effendi itu kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

"Gol tercipta berkat kerjasama yang baik melalui tendangan. Yohandes Sauptera," terang Era Sukma.

Dengan tercipta gol kedua, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pesisir Selatan itu, kepercayaan diri tim di lapangan tampak kian memuncak.

Kendati demikian, tekanan demi tekanan terus dilakukan Pess-Pessel. Hingga pluit panjang berbunyi, skor masih tetap bertahan 2-1 untuk Pess-Pessel.

Selanjutnya, ia menambahkan, Pess-Pessel akan berhadapan dengan Maung Bandung Jawa Barat.

"Main masih tetap di Kendal. Kami tentu menargetkan poin penuh dalam laga nanti. Saya optimis, anak-anak mampu meraihnya," tutup Era Sukma. (Teddy Setiawan)

google+

linkedin