Tampak Walinagari Gantung Ciri, Arnold Piliang, ketika melihat langsung pembukaan jalan usaha tani dari jorong Pinang Sinawa kenagarian Gantung Ciri, kecamatan Kubung, menuju jorong Tangah Padang, nagari Jawi-Jawi Guguk, kecamatan Gunung Talang

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Janji Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM kepada masyarakat Pinang Sinawa kenagarian Gantung Ciri, kecamatan Kubung, untuk membuka jalan usaha tani menuju jorong Tangah Padang, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akhirnya direalisasikan juga.

Selasa pagi (15/9), pembukaan jalan tembus tersebut sudah mulai dikerjakan. Panjang jalan yang akan dikerjakan hanya sekitar 500 meter dengan dana sekitar Rp 100 juta, melalui dana pokok-pokok pikiran anggota dewan. Walinagari Gantung Ciri, Arnold Piliang, yang hadir dan menyaksikan langsung pembukaan jalan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD, 

Hardinalis, yang sudah menepati janjinya kepada masyarakat waktu masa kampanye dulu. “Kita berharap agar perjuangan bapak dewan ini bermanfaat bagi masyarakat dan petani, karena selama ini masyarakt petani disini mengangkut hasil panen mereka dengan cara manual yakni dengan menggunakan tenaga. Namun kalau jalan ini rampung, minimal kendaraan roda dua dan empat sudah mulai masuk,” tutur Arnold Piliang.

Hal yang sama juga disampaikan Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putih, menurutnya, dengan dibukanya jalan tersebut, biasanya masrakat Pinang Sinawa Gantung Ciri untuk mencapai SMP Negeri 6 Gunung Talang, harus memutar sepanjang 8 Kilo meter dengan berkendara. Sementara kalau jalan itu tembus, hanya berjarak 1 Km saja menuju SMP 6 Gunung Talang. “Mudah-mudahan jalan ini rampung dalam waktu dekat, sehingga petani kita tidak jauh-jauh lagi mengangkut hasil panen menuju jalan utama,” tutur Laswir.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis, juga menyampaikan bahwa apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat, harus ditepati, karena itu adalah amanah. “Mudah-mudahan jalan ini bisa membantu para petani kita dan juga akan membuka akses perekonomian di kedua nagari,” tutur Hardinalis, yang juga menyebutkan sudah menganggarkan dana untuk perbaikan kantor eks desa Jaro Batu untuk dijadikan kantor Koperasi Mungguang Indah (wandy)

google+

linkedin