BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Drs H Salman K Memet MM, membuka Rapat Kerja (Raker) Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, di Aula Serba Guna Kanmenag Dharmasraya, Selasa, 1 September 2015.

Rapat Kerja Kanmenag Dharmasraya yang diikuti sekitar 50 ASN di jajaran Kanmenag Dharmasraya bethemakan Peningkatan Kualitas Pembinaan Kehidupan Beragama Masyarakat Dharmasraya.

Acara Raker diawali dengan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan, Miftahurahmi, salah seorang ASN di Kanmenag Dharmasraya dan dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana, Sarwono.

Seusai acara pembukaan, Kakanwil Kemenag Sumbar, Drs H Salman K Memet MM, memberikan materi Implementasi Lima Nilai Kerja di Lingkungan Kementerian Agama. 

Menurut Salman K Memet, Lima budaya kerja Kementerian Agama tersebut, 1.Integritas, 2.Profesional, 3.Inovasi, 4.Tanggungjawan, dan 5.Keteladanan. "Lima budaya kerja ini harus menjadi pedoman bagi ASN dilingkungan Kementerian Agama," kata alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini. 

Kemudian, Salman K Memet mengajak peserta raker untuk mensukseskan Program Madrasah Pintar Menulis, yang telah dimulai dari Kanmenag Kota Padang dan Dharmasraya. "Program Madrasah Pintar Menulis merupakan ektra kuriuler yang menjadi program ungulan Kanwil Kemenang Sumbar," katanya. (PRB)

google+

linkedin