BIJAK ONLINE (SOLOK)-Komisi A DPRD Kabupaten Solok, melakukan hearing dengan mitra kerja, terkait rencana kerja para SKPD terkait tahun 2016 mendatang, bertempat di ruang Komisi A DPRD Kabupaten Solok, Kamis (10/9).

Hearing dimulai dari pagi yakni dengan Dinas Pendidikan, dilanjutkan dengan Dinas Kesehatan, Setrusnya bersama RSUD Arosuka, KB dan Kesbangpol Kabupaten Solok. Rapat Komisi A dipimpin oleh Yulfadrizen dan dihadiri Sekwan Syamsurizal serta anggota Komisi A, Aji Zamroni dan M. Syukri.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Solok, Syamsurizal, tujuan digelarnya hearing dengan mitra kerja Komisi adalah dalam rangka mensingkronkan rencana kerja anggaran tahun 2016 antara Komisi A dan Banggar DPRD, sehingga mengetahui apa rencana kerja yang sudah didudun oleh SKPD masing-masing. “Umpamanya, DPRD harus tau rencana kerja yang sudah disusun oleh Dinas Kesehatan untuk tahun 2015, sehingga rapat terbuka ini untuk masing-masing SKPD bisa diketahui oleh masyarakat, apa agenda kerja mereka,” tutur Syamsurizal.

Sementara itu, Komisi A juga mengharapkan, agar para SKPD dalam menyusun anggran kerja, bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kerja SKPD yang bersangkutan tidak sia-sia. “Apa yang dibutuhkan oleh Dinas Kesehatan, seharusnya dibuat agendanya dengan rinci dan apakah rencana tersebut sangat mendesak atau belum. Kita berharap ada yang penting dianggarkan dan ada yang lebih penting. Kalau dengan begitu, kita tentu mendahulukan yang sangat penting,” tutur Aji Zamroni, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Solok, yang diamini M. Syukri. Rapat Komisi A DPRD Kabupaten Solok, berjalan santai dan berlangsung hingga sore hari (wandy)

google+

linkedin