H. Syafri Dt Siri Marajo, SH


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Solok, H. Syafri Dt Siri Marajo, SH, menyatakan dirinya secara terang-terangan akan mendukung calon Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo yang berpasangan dengan  H.Yulfadri Nurdin pada Pilkada Kabupaten Solok yang digelar serentak bersamaan dengan Pilkada daerah lain di Indonesia, meski dirinya orang Golkar.

“Meskipun saya orang Golkar, tetapi untuk calon Bupati, saya mempunyai pilihan tersendiri dan bukan berarti saya berkhianat ke Golkar, sebab Partai Golkar sendiri di Kabupaten Solok tidak mengusung calon Bupati, hanya ada pak Haji Desra Ediwan yang merupakan Ketua Golkar maju sebagai calon Bupati. Jika saya mendukung calon Bupati pilihan saya, itu kan sah-sah saja dan merupakan hak progratif setiap orang dan bukan bererati saya jadi pengkhianat,” tutur H. Syafri Dt Siri Marajo, ketika melakukan wawancara khusus dengan dirinya, Rabu (2/9) di Koto Baru. 

Dijelaskan Syafri Dt. Siri Marajo, ada alasan tertentu dirinya memilih pasangan Gusmal dan Yulfadri Nurdin. Menurutnya, dari tiga pasangan calon Bupati yang maju bersaing untuk kandidat Bupati Solok, di mata H. Syafri Dt Siri hanyalah pasangan Gusmal dan Yulfadri Nurdinlah yang dianggap terbaik. “Kita kan memilih pemimpin yang terbaik dari yang baik, jadi bukan berarti saya lantas mengatakan Bapak Desra Ediwan tidak baik, namun kalau ada nomor satu, kenapa kita harus pilih yang lain,” tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok  priode 2009-2014 tersebut.

Lebih jauh dijelaskan SyafriDt Siri Marajo, memilih pasangan Gusmal dan Yulfadri Nurdin, tentu sudah melalui pemikiran yang matang. “Saya tidak peduli orang mau bilang saya pengkhianat atau bodoh, namun ini adalah pilihan. Kalau kita harus memilih, tentu tidak semuanya akan kita ambil. Karena pilihan hanya boleh satu, maka terpaksa yang lain kita lupakan dan sekali lagi ini adalah karena harus memilih. Kalau tidak, saya tentu kan pilih semuanya, karena semuanya adalah saudara saya dan semuanya baik,” tambah Ketua Dekopinwil Sumatera Barat ini.

Syafri Dt Siri Marajo, juga merupakan pengurus Partai Golkar Sumbar dan menjabat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok juga dari Partai Golkar. Namun pada Pemilukada kali ini, dirinya memilih pasangan Gusamal-Yulfadri Nurdin yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS serta didukung oleh Partai PPP. Meski berbeda pilihan dan dukungan, Syafri Dt Siri Marajo juga menghimbau, selaku mamak yang ditinggikan di Kabupaten Solok, masyarakat tidak terpancing oleh issu-issu negtif yang akan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. “Itulah namanya demokrasi, pilihan boleh berbeda, namun tali silaturrahmi tetap harus terjaga. Jangan hanya pandai bicara, tapi implementasinya harus dibuktikan,” punkas Syafri Dt Siri Marajo (wandy)

google+

linkedin