Pj Bupati Solok, Devi Kurnia, ketika menyampaikan sambutannya pada saat menerima tim penilai nasional Forum Kabupaten Solok Sehat, Rabu (2/9), bertempat di lapangan parkir Kantor Bupati Solok.


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Penjabat Bupati Solok, Devi Kurnia, SH, MM berharap agar Kabupaten Solok bisa menjadi Kabupaten sehat di Sumatera Barat dan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Devi Kurnia, saat menghadiri acara Verifikasi Forum Kabupaten Solok Sehat Tingkat Nasional, bertempat di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, Rabu (2/9). 

Ketua TP PKK Kab.Solok, Ny.Lina Devi Kurnia, Ketua Tim Verifikasi Forum Kab/Kota Sehat, Trisnal Subarkah, Ketua Forum Kab.Solok Sehat, H. Syafrizal Ben,ST,M, rombongan Tim Penilai Verifikasi Forum Kab/Kota Sehat, para  Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok dan undangan lainnya.

Dijelaskan Devi Kurnia, Devi kurnia,SH,MM, meski untuk pertama kali Kabupaten Solok ikut penilaian tingkat nasional tentang Forum Kabupaten sehat, namun Devi Kurnia berharap agar dalam pelaksanaanya Kabupaten Solok Sehat mentaati aturan dengan melakukan ‘No Smoking Area’. “Mari kita  jadikan Kabupaten solok ini menjadi Kabupaten Solok yang sehat untuk dan untuk kedepannya kepada tim forum Kabupaten Solok Sehat bisa menjalankan peranya untuk kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini,” tutur Devi Kurnia. 

Kepada tim forum Kabupaten Solok Sehat, untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan yang akan ditanyakan oleh tim penilai tingkat Nasiona. “ Muda-mudahan apa yang telah disiapkan oleh tim Forum Kabupaten Solok sehat menjadikan hasil yang sempurna di Kabupaten Solok,” tutur Devi Kurnia.

Sementara Ketua Tim Verifikasi Forum Kab/Kota Sehat, Trisnal Subarkah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 300 Kab/Kota di Indonesia, Kabupaten Solok Masuk dalam Verifikasi Ulang dalam Forum Kab/Kota Sehat. “Semoga tim Forum Kabupaten Solok sehat bisa  menyiapkan dokumen-dokumen yang lengkap dan sesuai dengan apa yang ada dilapangan,” harap Trisnal. Dari hasil Verifikasi ini tim penilai Forum Ferifikasi Kabupaten Solok sehat, tim penilai akan melakukan Evaluasi/Bimtek kepada SKPD-SKPD yang terkait yang di usulkan oleh Forum Kabupaten Solok Sehat dan berharap semoga Forum Kabupaten Solok sehat ini bisa mewujudkan apa yang telah di cita-citakan untuk Kabupaten Solok (Bebas Asap Rokok).

Sebelumnya, Ketua Forum Kab.Solok Sehat, H. Syafrizal Ben,ST,M dalam laporannya menyampaikan bahwa  Forum Kabupaten Solok Sehat telah berusaha semapunya maupun menyiapkan Dokumen-dokumen yang ada sebagai mana yang sesuai dilapangan. “Untuk mewujudkan Kabupaten Solok Sehat (No Smoking Area), kami dari forum Kabupaten Solok Sehat akan berusaha untuk yang terbaik bagi Kabupaten Solok yang kami cintai ini,” papar Syafrizal Ben, yang juga Ketua KADIN Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin