BIJAK ONLINE (SOLOK)-Mantan Walikota Solok Irzal Ilyas Dt Lawik Basa menyerahkan aset pemerintah Kota Solok, Selasa (1/9). Karena telah habis masa jabatanya pada tanggal 31 Agustus 2015, dan digantikan dengan Pejabat Walikota Solok Asrizal Asnan.

Penyerahan aset tersebut dilakukan di Rumah Dinas Walikota Solok, Kelurahan Laing, Kota Solok. yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten 2, Anggota DPRD Kota Solok, Kepala SKPD, dan jajaran Pemko Solok lainya.

“Saya menyerahkan seluruh aset pemko solok ini, karena ini memang bukan milik saya, tapi milik rakyat, saya hanya menggunakanya karena diberikan amanah selama lima tahun, kini telah habis sudah masa pengabdianya saya,” kata Irzal Ilyas.

Ia menjelaskan kini dirinya harus kembali ke rumah pribadinya, dan menjadi rakyat biasa. Penyerahan aset yang dilakukan secara simbolis ini juga menandakan, dirinya tak tinggal di rumah dinas lagi. aset daerah seperti rumah dinas, mobil dinas serta yang lainya diserahkan dalam bentuk simbolis berupa kunci mobil dan rumah dinas.

Selain itu Ia juga menyampaikan kepada para SKPD dan jajaran Pemko Solok yang hadir untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Solok yang sekarang dipimpin oleh PJ Walikota untuk tetap meningkatkan prestasi.

“Sudah 10 tahun saya bersama rekan-rekan semua, saat menjadi Wakil walikota dan menjadi Walikota, saya juga berpesan kepada para PNS untuk profesional dalam menjalankan roda pemerintahan dengan sepenuh hati,” kata Irzal.

Irzal Ilyas juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran pemko solok dan masyarakat kota solok serta pihak lainya, jika dalam kepemimpinanya ada hal-hal yang tak terpenuhi atau ada kesalahan yang dilakukanya. “saya juga meminta maaf kepada semuanya, jika saya ada kesalahan,” kata Irzal.

Sementara itu para pimpinan SKPD dalam sambutanya juga mengucapkan terimakasih kepada Irzal Ilyas atas pengabdian serta bimbinganya selama menjadi Walikota Solok.(Wan/Van)

google+

linkedin