Drs Raflis, MM

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Permerintah Kabupaten Solok, akan memperingati tiga hari besar nasional secara bersamaan, yang akan digelar hari Rabu besok tanggal 9 September 2015. Hari besar nasional yang akan digabung peringatannya itu antara lain Hari Perhubungan, Hari Olahraga Nasional dan Hari Pamong Praja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, M. Saleh, SH, MM,  menyebutkan bahwa peringatan secara bersamaan tersebut, akan digelar di halaman kantor Bupati Solok, melalui sebuah upacara yang akan dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Solok, Devi Kurnia, SH, MM. “Peringatan secara bersamaan ini adalah untuk efesiensi dan penghematan, tanpa mengurangi makna hari besar yang akan kita peringati,” tutur M. Saleh.

Sementara itu, Kasat Pol PP, Drs. Raflis, MM, menyebutkan bahwa peringatan HUT Pamong Praja yang akan digelar bersamaan tanggal 9 September mendatang, bukanlah peringatan HUT Satpol PP, melaikan peringatan HUT Pamong Praja. 

“Antara Pamong Praja dan Satpol PP berbeda jauh. Kalau Satpol PP adalah polisi pamong praja atau polisi PNS, sementara pamong praja adalah para pegawai itu sendiri. Jadi tanggal 9 September kita bukan memperingati hari Satpol PP, melainkan hari pamong praja yang diperingati bersamaan dengan hari besar lainnya,” tutur Raflis, yang didampingi Kasubag TU Satpol PP, David Sihotang, di ruang kerjanya, Senin (7/9). 

Kemudian kata Raflis, bahwa peringatan hari Pamong Praja diperingati setiap tanggal 18 September setiap tahunnya, sementara peringatan hari Satpol PP jatuh pada tanggal 3 Maret setiap tahunnya. “Tanggal 3 Maret lalu, kita memperingati hari Satpol PP di kota Sawahlunto,” tutur Raflis (wandy)

google+

linkedin