Tampak para pelatih berprestasi dibidang olahraga serta penerima piagam penghargaan dari BUMN atas jasanya melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Solok, berfhoto bersama Sekdakab M. Saleh


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, M. Saleh, SH, MM, menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32, bertempat di halaman parkir kantor Bupati Solok, Rabu pagi (9/9). 

Peringatan tersebut, juga digabung dengan peringatan hari Perhubungan Nasional dan peringatan Hari Pamong Praja tahun 2015. Selain Sekdakab, tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis,SE,MM, Forkompida Kab.Solok, Asisten I, Drs. Rerizaldi, MM, Asisten  II, Yunasman, SE. M.Si, para Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok serta para pegawai dan staf.


Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, M Saleh, dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32, dan setiap peringatan Haornas pada tanggal 9 September merupakan salah satu momen bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia. 

“Semoga di hari Haornas yang ke-32 kita semua akan penting meningkatkan pembangunan keolahragaan dan pola hidup sehat-bugar bagi seluruh penduduk Indonesia,” tutur M. Saleh. Sekda juga mengajak agar warga Kabupaten Solok secara bersama-sama bekerja cerdas untuk harumnya nama bangsa dan Negara Indonesia di mata nasional dan internasional dalam bidang Olahraga. 

Sementara pada Hari Perhubungan Nasional kali ini, yang mengambil tema Melalui Hari Perhubungan Nasional Yang ke-66, Kita Tingkatkan Kesadaran Akan Keselamatan Transportasi. M. Saleh juga mengajak instansi terkait untuk menjadikan  momentum perbaikan kinerja transportasi di Kabupaten Solok yang lebih baik.


Untuk Hari Pamong Praja, M. Saleh juga menyampaikan ucapan selamat HUT Pamong Praja, dan yang perlu diingat bahwa seorang Pamong Praja adalah pelayanan masyarakat. “Tidak mudah menjadi Pamong Praja, karena begitu banyak tuntutan dan harapan yang dibebankan kepada kita, namun marilah kita berbuat maksimal untruk masyakat,” tutur M. Saleh. Ditambahkan M. Saleh, selain bertugas melayani masyarakat,  Pamong Praja dituntut  membina ketentraman dan ketertiban, pembinaan politik dalam nagari serta melakukan koordinasi.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan helm dalam rangka gelorakan budaya olahraga untuk Indonesia hebat dalam mendukung tertib berlalu lintas serta penyerahan piagam penghargaan kepada pelatih berprestasi dibidang olahraga serta  penyerahan piagam penghargaan kepada BUMN atas jasanya melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin