Walinagari Sungai Janiah, kecamatan Gunung Talang, berfhoto bersama Bupati Solok, Gusmal dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, disela-sela acara syukuran masyarakat Sungai Janiah, Sabtu, 2 April 2016.


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menghadiri acara syukuran masyarakat Sungai Janiah, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Di Sungai Janiah, Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen sutan Putih, Camat Gunung Talang, Sujamto Amrita, Walinagari Sungai Janiah, tokoh masyarakat dan niniek mamak daerah setempat, Sabtu (2/4),

Acara syukuran tersebut, diinisiatisi oleh keluarga PKS asal Sungai Janiah, Aves Datuk Rajo Basa. Menurut tokoh masyarakat setempat, Retno Ampang Basa, acara syukuran tersebut adalah nazar dari keluarga Aves, atas kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Solok, Gusmal dan yulfadri Nurdin serta kemenangan gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit pada Pilkada yang digelar serentak 9 Desember 2015 silam. 

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sungai Janiah dan Kabupaten Solok, yang sudah mempercayai kami sebagai Bupati dan Bapak Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar,” tutur Gusmal. Kemenangan ini menurut Gusmal adalah anugerah dan kepercayaan yang harus diemban. Gusmal mengajak seluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Solok secara bersama-sama.

Gubernur Sumatera Barat, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sungai Janiah, juga mengajak seluruh pihak untuk kembali ‘basamo mambangun Sumbar’. Selain itu, menurut Irwan Prayitno, dengan bersama kita bisa membangun, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. “Pilkada sudah usai, mari kita pikirkan bagaimana kita membangun Sumbar kedepannya. Tentunya sesuai profesi kita masing-masing,” tutur Irwan Prayitno (wandy)

google+

linkedin