BIJAK ONLINE (Padang)-Redaktur Pelaksana Harian Metro Andalas, John Edward Rhony mengucapkan selamat kepada Syaiful SH Mhum, yang dipercaya sebagai Pelaksana Tugas KONI Sumbar.

"Informasi Syaiful SH Mhum jadi Plt KONI Sumbar, memang saya peroleh dari whatsApp dan kemudian saya telepon yang bersangkutan dan lantas saya ucapkan selamat," kata John Edward Rhony kepada Tabloid Bijak, Sabtu, 9 April 2016.

Menurut JER panggilan akrab John Edward Rhony, dirinya juga memuji sikap kesatria Prof DR Syahrial Bakhtiar yang dengan sportif mengundurkan diri secara profesional dan mengacuk kepada AD/ART KONI. "Jiwa sportif pak Syahrial Bakhtiar ini, perlu diapresiasi dan harus jadi suri teladan bagi kepengurusan KONI yang lainnya," kata putra Kuranji ini.

Kemudian, kata JER, semoga persoalan mundurnya Prof DR Syahrial Bakhtiar ini, jangan sampai dipolitisir dengan komentar yang bernuansa politik. "Setahu saya pak Syahrial Bakhtiar mundur secara kesatria lebih menghormati surat mendagri yang diteruskan pak gubernur," ujar Sekretaris Bridge Olahraga Mental (BOM) ini.

Berdasarkan data Tabloid Bijak, Surat pernyataan mundur Prof DR Syahrial Bakhtiar, Jumat, 8 April 2016. Surat yang ditujukan dan diantar langsung ke Gubenrur Sumbar tersebut dengan perihal  : Meletakkan jabatan sebagai ketua koni sumatera barat
Isi Surat.

Sehubungan dengan surat pak Gubernur Sumatera Barat Nomor : 009/11/GSB-2016 tanggal 30 Maret 2016 tentang rangkap jabatan dalam kepengurusan KONI untuk itu saya menyatakan meletekkan jabatan sebagai Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat.

Selanjutnya, agar tidak terjadi kevakuman kepengurusan KONI Sumatera Barat saya menunjuk saudara Syaiful,SH,MHum( Wakil Ketua Umum 1) untuk melaksanakan tugas jabatan sebagai Ketua Umum KONI terhitung sejak, Jumat  8 April 2016. Surat ditandatangani Prof DR Syahrial Bakhtiar Mpd. Surat ditembuskan ke Ketua KONI Pusat.

Berita Acara Penyerahan Jabatan Ketua KONI Sumatera Barat
Diantara isi surat pengunduran diri tersebut; 

Dasar :1.Surat Mendagri Nomor: X.800/33/57, tanggal 14 Maret 2016 tentang rangkap jabatan KDH/Wakil KDH, pejabat sturktural dan fungsional, serta anggoat DPRD dalam kepengurusan KONI.

2.Surat Gubernur Sumatera Barat Nomor;099/III/GSB-2016, tanggal 30 Maret 2016 Tentang Rangkap Jabatan dalam kepengurusan KONI.

3.Surat meletakan jabatan sebagai Ketua Umum KONI  Sumbar, 8 April 2016.

Berkaitan dengan ketiga surat tersebut diatas, untuk kelancaran tugas Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat dengan ini saya:

Nama ; DR H Syahrial Bakhtiar, Mpd Jabatan; Ketua Umum KONI SUmatera Barat masa bhakti 2013-2017 

Meletakan jabatan Ketuam Umum KONI Sumatera Barat, masa bhakti 2013-2017 dan selanjutnya menyerahkan jabatan ketua umum kepada wakil ketua umum 1; Nama ; Syahful SH MHUM.
Selanjutnya pejabat Ketua Umum bertanggungjawab antara lain;
1.Melaksanakan surat Mendagri Nomor: X.800/33/57, tanggal 14 Maret 2016  
2.Surat mendagri Nomor: X.800/33/57, 30 Maret 2016.

3.Melaksanakan dan mempergunakan anggaran KONI Provinsi Sumatera Barat 2016 yang masih tersisa sebanyak RP 27.324.475.000 (Duapuluh tujuh miliar tigaratus duapuluh empat juta empat ratus tujuh puluh lima ribu rupiah). Untuk pelaksanaan KONI Sumbar.

4.Anggaran KONI Sumbar 2016 yang sudah dicairkan sebanyak RP 2.675.525.000 (Dua miliar enamratus tujuh lima juta lima ratus duapuluhlima ribu rupiah). Maret 2016 untuk pembayaran kegiatan KONI Sumbar terhitung 1 Januari 2016 sampai dengan tanggal penandatnganan surat penyerahan jabatan oleh Dr H Syahrial Bkahtiar Mpd, Ketua KONI Umum KONI Sumbar.

Dipertanggungjawabkan oleh DR H Syahrial Bakhtiar  Mpd bersama Drs Davitson Bendahara KONI Sumbar sesia dengan kebutuhan.

5.Melakukan pembayaran terhadap permohonan pengprov cabang olahraga yang sudah disetujui dari, 1 Januari 2016 sampai penandatnagan surat jabatan oleh DR H Syahrial Bakhtiar Mpd Ketua Umum KONI Provinsi SUmatera Barat.

6.Melakukan pembayaran-pembayaran uang berdasarkan saran staf, sekretaris umum dan bidang terkait yang sudah disetujui, 1 Januari 2016 sampai dengan tanggal penandatangan surat penyerahan jabatan oleh DR H Syahrial Bakhtiar Mpd Ketua Umum KONI Suamtera Barat.

7.Melaksanakan program KONI Provinsi Sumatera Barat, 2016 dan melanjutkan kerjasama dengan pihak ketiga.

8.Terhitung sejak tanggal berita acara penyerahan jabatan ketua umum ini, diserahkan kepada ketua umum KONI: 1, maka saya DR H Syahrial Bakhtiar Mpd tidak bertangungjawab kepada kepengurusan KONI Sumbar.

Demikian berita acara penyerahan jabatan ketua umum [rovinsi Sumatera Barat, dibaut hari ini, Jumat 8 April 2016 untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

DItandatngani Syahrial Bakhtiar dan Syahiful SH Mhum. Tembusan disamapikan kepada Yth;
1.Bapak Gubernur Sumatera Barat
2.Bapak Ketua Umum KONI Pusat
3.Bapak Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat
4.Baak Ke[pala DPKD Sumbar
5.Bapak Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Barat.
6.Bapak Kepada DInas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.
7.Ketua Umum KONI se-Kabupaten se-Sumatera Barat.
8.Ketua Umum Pengprov Cabang olahraga se-Sumatera Barat.
9/Arsip.

google+

linkedin