Baju muslim wanita syar’i bisa diartikan sebagai pakaian yang menutupi seluruh aurat seorang muslimah sesuai dengan syar’i atau ketentuan berbusana menurut Islam tanpa meninggalkan ciri khas casual yakni simpel, minimalis serta memungkinkan pemakainya lebih bebas beraktivitas.

Minimalis yang dimaksud disini meliputi minimnya aksesoris yang disematkan dan cutting baju yang sederhana. Meskipun sederhana, bukan berarti cutting yang diterapkan tidak menarik. Justru sebaliknya, cutting untuk baju muslim wanita model casual, lebih condong kepada potongan yang sederhana namun menawan.

Selain sederhana dalam hal cutting dan aksesoris, gaya casual juga mengusung warna-warna kunci yang biasanya merupakan warna netral sehingga mampu membangun kesan simpel namun tetap elegan. Warna favorit yang masih banyak diminati orang untuk gaya casual ini adalah hitam dan putih.

Motif ramai seperti bunga atau bentuk-bentuk kecil yang banyak, nyaris tak pernah diaplikasikan dalam model baju muslim wanita yang ingin menonjolkan sisi casual-nya. Kalaupun terdapat beberapa motif, maka motif monokromatik geometris-lah yang banyak dipilih.

Untuk dijadikan inspirasi, berikut akan kami bagikan beberapa gaya berbusana wanita muslim yang casual namun tetap syar’i. Siapa tahu salah satu koleksi berikut  adalah favorit anda.

1. Baju Muslim Wanita Dengan Luaran Sebagai Outfit
 
Baju muslim yang tengah trend di kalangan anak muda saat ini adalah busana yang mengandalkan luaran sebagai outfitnya. Bisa luaran dengan panjang hanya selutut atau yang panjang hingga ke mata kaki. Dua-duanya akan terlihat lebih casual dengan perpaduan celana demin yang longgar.
Keseluruhan warna masih didominasi oleh hitam dan putih. Untuk gambar di atas, luaran dengan motif monokromatik geometris juga terlihat manis dipadukan dengan kaos bagian dalam yang polos.




2.            Gamis Jeans



Jeans adalah ikon gaya casual yang tak lekang dimakan zaman. Tak terkecuali juga bagi para wanita muslim. Luaran jeans yang longgar dan tanpa lengan bisa jadi gamis yang casual bila dipadukan dengan dalaman berwarna netral. Walau tanpa aksesoris, sepatu dan kerudung senada tetap bisa mengusung kesan feminin.





3.            Gamis Monokrom

           


Luaran longgar bermotif monokrom di atas juga bisa menjadi pilihan anda selanjutnya. Walau tanpa lengan, anda tetap bisa memadukannya dengan dalaman berwarna hitam atau putih.







4.            Gamis Polos Cutting Sederhana

Seperti yang telah dibahas di atas, bahwa casual identik dengan cutting baju yang sederhana, aksesoris yang minim serta warna-warna netral. Cantik bukan gamis di atas? Meskipun casual sangat sesuai untuk acara jalan-jalan atau berkumpul bersama teman, gamis yang satu ini bisa juga anda pakai saat bekerja di kantor.





5.  Celana Longgar Bermotif


Meskipun sedikit ramai dalam hal motif, namun celana longgar yang satu ini tetap trendy untuk anda yang ingin tampil casual. Pilihlah celana yang dominan dengan warna netral seperti hitam dan putih, lalu padukan dengan atasan longgar yang polos berwarna hitam. Sepatu flat akan menambah kesan casual pada penampilan anda.






6.            Baju Muslim Wanita Casual Model Tunik

Model tunik juga sedang trend di kalangan muslimah saat ini. Tunik adalah alternatif lain yang bisa dipilih bila anda menginginkan gaya yang lebih casual dari gamis. Tunik yang hanya sepanjang lutut memberi peluang untuk dipadukan dengan celana sehingga kesan casual-nya tetap nampak.

Nah, itulah beberapa gaya casual yang bisa menjadi referensi berbusana buat anda. Apakah salah satu koleksi baju muslim wanita diatas, favorit anda?


google+

linkedin