TABLOIDBIJAK.COM Kota Pariaman --- Wakil Wali kota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Handrizal Fitri membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas/Dubalang Desa Tahun 2017 dilaksanakan di Aula Safari Inn Hotel Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Kamis (7/11/2017).

Pelatihan di ikuti 150 orang dubalang desa di Kota Pariaman dengan Nara sumber Kapolres Pariaman AKBP. Bagus S. Oktobrianto, Kapolsek Pariaman Kota dan dari Jajaran Dinas Satpol-PP dan Damkar Kota Pariaman. 

Wawako Genius Umar ungkapkan arti pentingnya pelatihan ini dalam tujuan peningkatan kapasitas serta pembekalan keterampilan dasar bagi dubalang desa dalam memahami Tupoksi sebagai anggota perlindungan masyarakat demi terwujudnya pemeliharaan keamanan, ketertiban dengan koordinasi dengan tiga pilar yakni pemerintah, Koramil dan Polsek.

"Terlebih lagi jelang Pilkada 2018 nanti, kami himbau kepada seluruh pihak yang terlibat langsung untuk tetap menjaga situasi dan kondisi secara kondusif, aman dan tentram dalam tujuan kelancaran pesta demokrasi," himbau Genius.

Genius ingatkan, seluruh komponen jangan mudah terpancing oleh berbagai isu-isu negatif yang dapat merusak jalannya proses Pilwako tersebut dan tetap saling menghargai, dan menghormati pendapat orang lain.

Di akhir sambutannya, Wawako Pariaman itu mengharapkan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dengan pelatihan ini para dubalang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin ada dalam konteks pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan dengan koordinasi dengan tiga bidang yakni Bhabinkantibmas Polres, Babinsa TNI dan Satpol-PP Kota Pariaman. (rel/amir)

google+

linkedin