BIJAK ONLINE-Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1435 H/2014 Pemko Padang bekerja sama dengan Baznas Padang menggelar Operasi Pasar di halaman masjid Nurul Iman Padang. Sejalan dengan itu juga membagikan kupon belanja (voucher) senilai Rp 1.8 milyar untuk 12 ribu senilai warga kurang mampu di kota tercinta ini.

Tujuannya adalah meringankan beban masyarakat ekonomi lemah kebawah dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung terigu, sirup, mentega, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.Hal ini sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi kita rayakan bersama-sama.

Hal ini disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, didampingi Ketua Dekranasda Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi, Asisten III Carry Saidan, Kadis DKK, Kadis Pernakhutbun Heriyanto Rustam, Kepala BPBD Dedi Henidal, Sabtu (13/7).

Pembukaan Operasi pasar atau pasar murah ini ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi. Setelah itu Walikota H. Mahyeldi Ansharullah dan rombongan langsung mengunjungi stand sambil berdialog dengan penjual kebutuhan pokok kala itu.

Khusus pelaksanaan operasi pasar tahun ini Baznas Kota Padang menyalurkan 12 ribu voucer bernilai Rp 150 rupiah setiap voucernya dibagikan untuk 12 ribu warga ekonomi lemah kota Padang. Dan kupon belanja untuk warga tak mampu ini dibagikan perkecamatan serta yang betul-betul yang berhak menerimanya, karena hal ini untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup pada bulan suci Ramadhan ini, sebut Walikota H. Mahyeldi Ansharullah.

Operasi pasar ini untuk membantu warga ekonomi lemah sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci ramadhan dan hal ini adalah bentuk kepedulian Pemko Padang terhadap mereka karena harga kebutuhan sehari-hari selalu mengalami peningkatan harga. Pasar murah ini dan Baznas peduli dengan menggandakan kegiatan Bazar UKM binaan Dinas Perindagtamben Kota Padang.

Sedangkan Ketua Panitia Operasi Pasar Nasril dari Perindagtamben Kota Padang menyampaikan, tujuan penggelaran operasi pasar Baznas peduli dan Bazar UKM meringankan beban masyarakat ekonomi lemah memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung Terigu, Sirup, Kacang Tanah, Mentega, dan minyak goreng dengan harga distributor.

Ajang Operasi pasar ini sekaligus mempopulerkan hasil produk kerajinan, kuliner kepada masyarakat. Membangun kecintaan tehadap produk daerah sendiri. Kegiatan operasi pasar ini dari 12-23 Juli 2014, di pelataran parkir masjid Nurul Iman dan di halaman kantor camat se kota Padang setiap hari dimulai dari pukul 10-00-15.00 wib.

Kegiatan operasi pasar diikuti 25 Distributor dan 40 pelaku usaha UKM. Selain itu untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan juga digelar lomba Qosidah Rebana, MTQ, Dai Cilik, Puisi Islami dan Solo Song. ( Humas Kota Padang)
Teks Foto Irwandi Rais: Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp didampingi ketua Dekranasda Hj. Harneli Mahyeldi, Ketua Umum Baznas Prof.Dr. Salmadanis, M.Ag, Kamenag Padang

google+

linkedin