BIJAK ONLINE (Pasaman)-Fauma Depril Jumra,  atlet atletik yunior Pasaman berhasil tak hanya berhasil meraih medali emas, tapi juga memecahkan rekornas, di Kejurnas Atletik Remaja Yunior nomor pertandingan dasalomba yang dilaksanakan di Stadion atletik UNJ Rawamangun, Jakarta  22- 24 April 2017 lalu.

Yang hebatnya,  Raihan medali emas tersebut sangat spesial,  karena disertai dengan pemecahan rekor  nasional dasalomba yang telah bertahan selama 31 tahun. Rekor nasional dasalomba sebelumnya dipegang oleh Yulius Uwe asal Papua ysng diraih tahun 1986 dengan nilai 5.700.

"Ini adalah prestasi fenomenal atlet Pasaman di kancah nasional, karena Fauma berhasil meraih medali emas dasalomba dengan nilai 5.948," kata pelatih atletik, Pasaman, Ediwarman di Jakarta.
Menurut Edwarman, semoga saja prestasi yang diraih Fauma,  putra Bonjol ini dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Pasaman lainnya dan menjadikan momentum kejayaan atletik Pasaman dimasa mendatang. "Saya berharap juga, ada perhatian khusus dari Pengprov PASI dan KONI Pasaman dan KONI Sumbar," kata mantan atlet lari jarak menengah Pasaman.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Wakil Bupati H. Atos Pratama memberikan apresiasi yang tinggi kepada Fauma dan menyediakan waktu menerima Fauma pada saat pagelaran kesenian Kabupaten Pasaman di anjungan Sumbar TMII Jakarta, Minggu (23/4). (zan)

google+

linkedin