BIJAK ONLINE (JAKARTA)-Gubernur Sumataera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno, PSi MSc membuka secara resmi Acara Kampoeng Minangkabau “Culinary and Craft Festival ” di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Jum’at, (28/4/2017). Acara ini berlangsung dari tanggal 28 April hingga 1 Mai 2017.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya melalui Kabiro Humas Jasman menyampaikan, Festival Kampoeng Minang merupakan ide cemerlang dari anak-anak muda Minang Jabodetabek Jakarta, tanpa adanya bantuan dana dari APBD sepeserpun dan kita patut mengapresiasinya dengan tulus. Ini memang sesuatu yang luar biasa dari kecintaan anak-anak minang yang memiliki keinginan ikut serta mempromosikan keistimewaan potensi kampung Minangkabau, tanpa merengek-rengek kepada pemerintah daerah.

”Kita mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda minang yangg bangga dengan daerah asalnya dan jiwa Keminangannya. ini merupakan “Proud of Minangkabau” atau sekarang lebih dikenal dengan nama gerakan minangpride, ” ujarnya.

Irwan juga mengajak bagaimana hal-hal positif yang patut dikembangkan, apalagi yang membawa khas minang menjadi trend tersendiri dalam ragam perkembangan pola jejaring promosi pasar saat ini.

”Kita mendorong apapun kegiatan yang g positif apalagi selalu membawa membawa ciri khas Minang.Acara ini merupakan bahagian promosi wisata kuliber kita dan atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat mengucapkan terima kasih, karena telah ikut membantu promosi dan membesarkan kepariwisataan Sumatera Barat di daerah ibuk Jakarta ini, ”  kata Irwan haru.

Jika ada yang mengatakan Minang sulit bersatu, hari ini terbantahkan, ternyata masyarakat Minangkabau bersatupadu di rantau dan itu membuat kebanggaan dan terharu sebagai orang Minang.

”Kita menghimbau dan mengajak para dunsanak yang dirantau, dimana saja daerahnya , untuk bersama-sama mempromosikan wisata Sumatera Barat- Ranah Minang kepada siapa saja, tanpa kerjasama dan bantuan masyarakat kita akan cukup waktu dan biaya melakukan propaganda wisata Sumbar. Hanya satu tekad ” Basamao Mangko Manjadi “, serunya

Guberbur Irwan Prayitno juga mengajak setiap masyarakat Sumbar kira menonton film Surau dan Silek. Film ini akan memberikan apresiasi kepada generasi muda dari minang yang begitu cinta kepada kampung halamannya. Film ini sangat bagus dan pantas kita berikan pujian, mari kita saksikan bersama-sama.

 Adek Hendri Hasan ketika di konfirmasi Semangatnews menyampaikan, acara ini awalnya di gagas oleh komunitas Anak-Anak Minang (Anak2 muda Minang Javodetabek) dan di tempat yang sama 4 bulan lalu diadakan Festival Jajanan Minang.

Kita bangga sangat tinggo animo dan minat masyarakat minang dengan acara ini. Dan hari ini diadakan lagi dengan penambahan konten, tidak hanya kuliner saja dan pelaksananya bertambah dengan Saudagar Minang Raya (SMR), sekalian pelantikan pengurus SMR.
Sore ini baru pembukaan oleh Guberrnur Sumatera Barat , dan luar biasa seluruh stand fully book, ujarnya bangga.

Acara Kampoeng Minangkabau “Culinary and Craft Festival ” di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, juga memperkenalkan ragam kuliner, seni dan budaya , Takshow Wisata Halal, Bedah Buku ” manusia minangkabau “, grand lonching Saudagar Minang Raya dan lain-lain. (humas Sumbar)

google+

linkedin