BIJAK ONLINE (Pasaman)-Wakil  Bupati Pasaman, Atos Pratama melaunching Gerakan Inovasi Kebijakan (Genovik) sektor Pendidikan,  yang dilaksnakan di Aula Dinas Pendidikan, Selasa, 28 November 2017. 

"Program Genovik merupakan terobosan baru di sektor pendidikan yang dikenal dengan semboyan Satu Sekolah, Satu Inovasi. Terobosan ini diyakini mampu meningkatkan tingkat kualitas pendidikan di Pasaman kedepannya," kata Atos Pratama.

Menurut Aos, program ini harus diapresiasi teruma gagasan  kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Azhari yang  terus melahirkan terobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pasaman.

 "Program Genovik  harus kita dukung bersama, bukan saja pemerintah daerah akan tetapi diharapkan kepada seluruh lampisan masyarakat Kabupaten Pasaman.  Tujuannya, agar dampak dari Gerakan Program Inovasi perubahan(Genovik) tersebut juga untuk generasi penerus kita, untuk  lebih bermutu, berkualitas, dan mempunyai daya saing yang tinggi," papar Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama.

Kemudia, kata Atos lagi,  diharapkan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan di  Dinas Pendidikan Kebudayaan Pasaman, untuk  terus menjaga etos kerja dan disiplin yang tinggi. "Harapannya, supaya Genovik ini dapat terealisasi dengan baik tenaga pendidik harus punya etos kerja yang tinggi dan serius dalam mengajar dan bila ini terlaksana kita Optimis pendidikan di kabupaten Pasaman akan maju," ujar Atos Pratama.

 Sedangkan Azhari selaku kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pasaman mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut dibentuk berawal dari merujuk kepada visi-misi pembangunan Kabupaten Pasaman Priode 2016-2021, yakni terwujudnya masyarakat Pasaman sejahtera, agamis, dan berbudaya dan juga sejalan dengan visi-misi dinas pendidikan yakni terwujudnya insan pasaman yang cerdas, berakhlak dan berdaya saing. (Fauzan)

google+

linkedin