Teks foto: Suasana rapat penyampaian pandangan akhir fraksi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 Kabupaten Pesisir Selatan.

BIJAK ONLINE (PAINAN)-Rapat paripurna penyampaian akhir pandangan fraksi tentang penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sepi kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tampaknya rapat paripurna yang digelar sudah menjadi kebiasaan, bagi sejumlah OPD, karena mungkin alasan mereka masih banyak urusan yang lebih dianggap penting dari urusan kepentingan masyarakat Pessel yang ditumpangkan di gedung wakil rakyat itu. 

Pada momen ini pula, para kepala OPD memanfaatkan untuk absen alias berhalangan hadir. Komposisi ruang rapat paripurna DPRD Pessel, untuk bagian tengah terlihat kosong kelompong, bagian samping kanan, kiri dan belakang terlihat hanya sebagian eselon II, anehnya kursi banyak yang kosong, tapi sejumlah kursi hanya ada kue kotak.

Dan untuk pimpinan paripurna sendiri dihadiri langsung oleh ketua DPRD, Dedi Rahmanto Putra beserta tiga orang wakil dan bupati Pessel, Hendrajoni. 

Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra, menuturkan, agak sepi ya rapat paripurnanya. Ke mana ya undangan lainnya," tanyanya sambil geleng-geleng. 

Salah satu anggota DPRD dari politisi Nasdem, Aprial Abis, sempat kesal karena hanya beberapa pimpinan OPD saja yang hadir. "Saya sangat menyayangkan ini terjadi. Bahkan camat juga tidak kelihatan. Ada apa ini," tanya Aprial. 

Dengan kondisi langangnya para pejabat menghadiri rapat paripurna ini, Bupati, Hendrajoni sendiri mengaku tidak tahu mengapa sampai terjadi. "Saya juga kaget kenapa OPD saya ada sebagian tidak hadir, kedepan akan saya evaluasi semuanya, tentu hal seperti ini tidak terulang kembali," ujarnya dengan nada geram. (Teddy Setiawan)


google+

linkedin