BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Sukses meraih berbagai prestasi di tingkat nasional maupun provinsi. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kota Payakumbuh selalu mendapat kunjungan dari berbagai daerah dalam rangka tukar informasi.

Buktinya, dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Padangpanjang berkunjung ke DPK kota Payakumbuh diterima langsung Kadis Zulinda Kamal didampingi Kabid Kearsipa Afrimars, Kasi pengelola Arsip Statis Fiqih Rahmat dan Kasi Pengelolaan Arsip Dinamis Jonidi ruang kerjanya, Kamis (23/11). 

Dalam kesempatan itu Zulinda Kamal menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka tukar informasi dan persiapan penyusunan ranperda kearsipan di kota Payakumbuh. Ranperda Kearsipan kota Payakumbuh disusun dan disahkan pada Tahun 2015 tersebut mengacu kepada Perka ANRI dan PP 28 tahun 2012 Tentang Kearsipan.

“Kiat DPK Payakumbuh bisa 2 kali masuk sebagai nominator lembaga kearsipan daerah terbaik di Indonesia, yaitu pentingnya peran semua stakeholder untuk kemajuan lembaga kearsipan daerah. Selain melibatkan stakeholder juga peran masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya, ujar Zulinda Kamal.

Bak gayung disambut, sebelumnya  Kabid Kearsipan Dinas Kota Padang Panjang Nurhayati bersama rombongan juga berkesempatan melihat rak-rak penyimpanan, arsip foto, arsip peta dan juga kegiatan alih media di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh.

Di akhir kesempatan Nurhayati dan kasi pengolahan dan layanan kearsipan Ririn Asriani mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik dan penjelasan atas semua yang dibutuhkan oleh dinas kearsipan kota Padangpanjang, ujarnya. (ada)

google+

linkedin