TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, MM mengatakan, momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korop Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ini, hendaknya dapat meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pariaman, dan meningkatkan pengabdian KORPRI kepada bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Mukhlis Rahman ketika bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 46, tingkat Kota Pariaman, diikuti jajaran KORPRI Kota Pariaman di halaman Balai Kota Pariaman, Rabu (29/11/2017).

"KORPRI merupakan sebuah wadah bagi kita sebagai abdi masyarakat, untuk dapat memberikan pelayanan yang baik dan profesionalitas, dalam mengemban amanah yang ditugaskan kepada mereka," tukasnya.

Hal ini sesuai dengan apa yang digaungkan Presiden kita, Joko Widodo yang menginginkan, tercantum dalam Nawacitanya, sehingga dapat mewujudkan ASN handal dan menjadikan Indonesia lebih baik dari sebelumnya. "Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara dengan ASN sebagai agen perekat kebhinekaan," ujarnya membaca Pidato dari Presiden RI, Bapak Joko Widodo

Presiden ingin KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh kreatif dan inovatif, yang modern dan efesien dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila, ulasnya kemudian.

"Korpri mempunyai tuntutan untuk mempererat solidaritas anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar tercipta ASN 
yang profesional," tutupnya. 

Acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun di lingkup Pemko Pariaman. HUT KORPRI ke 46 tingkat Kota Pariaman ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Forkopimda, Kakan Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, dan undangan lainya. (J/amir)

google+

linkedin