BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)----Peduli dengan dunia baca, sekaligus menyikapi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan koleksi buku. Mantan Wakil Walikota Payakumbuh Periode 2012-2017 H. Suwandel Muchtar menyerahkan buku koleksi pribadinya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kota Payakumbuh di kediamannya di Perumahan Edelweis Padang Sikabu, Rabu (22/11). 

Beragam judul buku itu, diserahkan Suwandel Muchtar kepada dinas tersebut melalui Kasi Pelestarian Bahan Perpustakaan Syafrizal didampingi Kasi Pengelolaan Arsip Statis Fiqih Rahmat dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Masri.

“Buku yang diserahkan tersebut dapat dibaca dan dimamfaatkan masyarakat kota Payakumbuh. Ada sekitar 100 judul buku yang diserahkan, menurut Suwandel buku tersebut baru sebagian, masih ada sebagian lagi buku yang akan serahkan langsung ke DPK, karena buku tersebut masih berada di rumah beliau di Padang, “harap Suwandel yang penarnah menerima penghargaan perpustakaan terbaik se Indonesia di Bali 1 tahun lalu.

Dengan penyerahan buku tersebut Kepala DPKZulinda Kamal, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Suwandel Muchtar,“tentunya dengan penyerahan buku ini menambah koleksi perpustakaan daerah kota Payakumbuh," kata Zulinda.

Saat ini DPK Kota Payakumbuh memiliki 5 ribu judul buku dan 21 ribu eksemplar, mulai dari buku fiksi, cerita anak, agama, adat, buku resep, tutorial jilbab, majalah, koran, Komputer, Sejarah dan banyak lagi buku yang dibutuhkan masyarakat dapat ditemukan di perpustakaan daerah kota payakumbuh ini.

Kunjungan masyarakat yang meningkat dari waktu-kewaktu tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menyiapkan perpustakaan daerah yang lebih representatif kedepan nya.

“Kami juga percaya dan yakin, setelah ini akan ada lagi warga Payakumbuh ataupun perantau dan donator lainnya. Ataupun dari sejumlah penerbit dan penulis buku. Sebelumnya penulis buku BAM Payakumbuh Yulfian Azrial juga telah menyumbangkan buku karya-karyanya," ulas Zulinda. (ada)

google+

linkedin