BIJAK ONLINE (Pasaman)-Dirut Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Pasaman meminta maaf kepasa pelanggannya yang tak mendapatkan saluran air bersih, karena ada kerusakan pipa sebagaimana yang terjadi di Koto Tangah Batang Maramuang.

"Saya meminta maaf sebesar besarnya, kepada pelanggan PDAM yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, " kata Dirut PDAM Musrawal Gusti kepada tabloidbijak.com,  Selasa, 21 November 2017,  di kantornya.

Menurut Musrawal Gusti, mudah-mudahan  2018 air  nanti, khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping airnya tak mati-mati lagi. "Saya yakin semua pelanggan akan mendapatkan air bersih sesuai haknya," katanya.

Perkiraan iu kata Musrawal lagi, karena PDAM Pasaman akan mendapatkan bantuan dari Dirjen Cipta Karya Pusat. "Jadi jaringan yang terputus sepanjang 1800 meter dari Simpang telkom sampai Taman Hutan Kota yang airnya bersumber dari Batang Maramuang, akan diselesaikan dengan baik, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelangan air bersih di Lubuk sikaping," katanya.

Jujur, kata Musrawal, PDAM juga mengalami kesulitan dengan bertambah terusnya pelanggan air bersih dan sementara kapasitas masih terbatas.  "Semoga tahun 20188, semua keluhan pelangan bisa diatasi," tambahnya.

Sementara berdasarkan pantauan,  memang benar ada jaringan terputus dan dan air sering mati untuk kawasan Nagari Pauh dan Nagari Air Manggis. (fauzan)

google+

linkedin