BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)----Rumah milik Almadi (49), Ketua RT di Payonibuang ludes dimamah si jago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi lagi di kota Payakumbuh di Payonibuang Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (22/11) sekitar pukul 18.30 Wib.

Kasatpol PP danDamkar Payakumbuh Devitra, kepada sejumlah wartawan, dilokasi, mengatakan, kejadian itu, saat Adzan Magrib. Almadi yang merupakan bendahara mesjid Nurul Huda Payonibung juga tengah berada di Mesjid untuk menunaikan Sholat Magrib berjamaah. Sementara, istri dan anak-anaknya diketahui tidak berada dirumah.

Dijelaskan Devitra, api yang terus membesar, dengan cepat membakar rumah yang dalam keadaan kosong. Cepat mengetahui informasi tersebut, petugas Pemadam Kebakaran dari kota Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota, segera meluncur ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghangsukan rumah Ketua RT tersebut, sebab rumah dalam keadaan kosong. Api yang terus membesar membakar bangunan rumah dan isinya, sehingga hanya tinggal tembok saja.

“Hingga kini penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam proses peneyelidikan pihak berwajib. Sedangkan kerugian yang dialami korban, ditaksir mencapai ratusan juta, “ujar Devitra.

Salah seorang anggota DPRD Payakumbuh Daerah Pemilihan Payakumbuh Utara Chandra Setipon, ditermpat terpisah, mengaku ikut prihatin dengan peristiwa kebakaran tersebut, apalagi rumah yang terbakar itu, merupakan pamannya juga. 

“Saat itu, saya berada di lokasi kebakaran. Rumah yang terbakar adalah rumah mamak (paman-red) saya. Mudah-mudahan kedepan peristiwa serupa tidak terulang kembali," katanya. (ada)

google+

linkedin