BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) di kota Payakumbuh dinilai banyak pihak meriah dan sukses. Satu lagi kegiatan menarik yakni lomba sepeda santai dan jalan sehat. Kegiatan tersebut dilepas Wakil Walikota H. Erwin Yunaz di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Minggu (26/11).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunas, memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh majlis guru. Dalam momentum peringatan kali ini, guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah piker, dan olah raga.

Selanjutnya Wawako Erwin mengatakan bahwa guru adalah teladan bagi peserta didiknya. Tak ada seorangpun yang sukses tanpa kehadiran dan sentuhan guru,” ungkap Wawako Erwin sekaligus mengakhiri sambutan pagi itu.

Sementara itu,  ketua Pelaksana Peringatan Hari Guru Nasional tingkat kota Payakumbuh Defimailitra yang juga Kepala SMP Negeri 4 menginformasikan bahwa puncak peringatan hari guru tahun 2017 ini adalah telah dilaksanakannya upacara bendera di Lapangan Kubu Gadang pada Sabtu, (25/11) kemarin.

“Selain jalan sehat dan sepeda santai sejumlah lomba lainnya ikut memeriahkan peringatan tahun ini, seperti lomba memandikan serta shalat jenazah, dan lomba lagu pop dengan memperebutkan beberapa hadiah menarik,” ulas Defimailitra. (ada)

google+

linkedin