Jon Firman Pandu

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Anggota DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, meminta agar Pemerintah Kabupaten Solok khususnya bagian Penerangan Jalan Umumk (PJU) yang berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok, mengoptimalkan lampu penerangan di Komplek GOR Batu Batupang, kawasan Koto Baru, Kabupaten Solok.

“Saya sering mendengar keluhan dari masyarakat bahwa pada malam hari di sepanjang Kompleks GOR Batu Batupang, sering ditemui remaja berbuat tidak senonoh dan kadang lokasi tersebut digunakan untuk memakai Narkoba dan lokasi berbuat mesum,” tutur anggota DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Senin (31/8). 

Dijelaskan politisi dari Partai Gerindra ini, GOR Batu Batupang akan terlihat komplek gelap gulita pada saat malam hari, sehingga lokasi tersebut lebih cendrung digunakan untuk berbuat maksiat. “Kalau Pemda tidak segera mencarikan solusi dengan memberi lampu penerangan dan petugas keamanan di lokasi GOR, maka lokasi GOR Batu Batupang akan menjadi lokasi tempat berbuat mesum dan juga untuk pesta narkoba,” terang Jon Firman Pandu.

Juna (39) Warga Koto Baru, kecamatan Kubung, juga berharap agar petugas keamanan seperti Satpol PP dan hansip, bisa ditempatkan di GOR untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. “Kalau tidak segera diberi lampu penerangan dan penjagaan, maka saya yakin lokasi tersebut akan menjadi lokasi untuk berbuat maksiat,” jelas Juna.


Sebelumnya, pertengahan agustus 2015 lalu, anggota Polres Arosuka Kabupaten Solok, berhasil mengamankan Cinta Permata Sari (24) seorang ibu rumah tangga,  yang sedang mengkomsumsi narkoba jenis sabu-sabu di kawasan GOR Batu Batupang. Penangkapan tersangka Cinta Permata Sari warga Nagari Koto Hilalang, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, namun menetap Silungkang 2 Muaro Kalaban Kota Sawah Lunto ini, ditangkap petugas Buru Sergap (Buser) Polres Arosuka (wandy)

google+

linkedin