BIJAK ONLINE (PADANG)-Dinilai berdedikasi dan berintegritas dalam bekerja serta tidak pandang bulu dalam penegakan hukum di Sumatera Barat, Kapolda Sumbar, IJP Drs. Fakhrizal M.Hum. menerima penghargaan award dan piagam dari Ketua Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KNPA RI) Drs. Rahmad Sukendar S.H., M.H.

Di dampingi oleh Dir Hukum Nandar Rusyandi S.H., M.H. dan Ketua Wilayah BPI KPKNPA RI Provinsi Sumbar, Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Rahmad Sukendar di ruangan kerja Kapolda pada hari Kamis 19 Oktober 2017.

Saat menerima penghargaan tersebut, Kapolda IJP Drs. Fakhrizal M.Hum menyampaikan harapan besarnya yaitu agar seluruh anggota Polda Sumbar dapat lebih memahami Program Prioritas Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Dalam era globalisasi sekarang ini, Polri harus mampu dan bisa bersinergi dengan segala lapisan agar tercipta image Polri yang bukan ditakuti akan tetapi institusi yang mengayomi masyarakat, ungkap Kapolda Sumbar.

Kapolda Sumbar menyatakan “ Melaksanakan tugas Kepolisian harus bebas dari KKN agar penegakan hukum objektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan” . “ Hukum harus tetap menjadi panglima di negeri in i”, kata Kapolda Sumbar dengan tegas.

Pernyataan Kapolda Sumbar tersebut tidak hanya sekedar pernyataan, sudah banyak contoh-contoh yang diberikan Kapolda kepada jajarannya yang secara tersirat mengesankan kepada bawahan bahwa “Satu teladan lebih baik dari seribu nasehat“, ini yang menjadi pertimbangan penghargaan tersebut diberikan ujar Ketua BPI KNPA RI Drs. Rahmad Sukendar S.H., M.H.

Drs Ramhad Sukendar kembali menegaskan bahwa penilaian dengan berbagai pertimbangan dalam memberikan penghargaan ini merupakan hasil pemantauan yang cukup lama yaitu lebih dari 2 tahun. Kami menemukan bahwa beliau sangat dikagumi jajarannya. Hal demikian karena sifatnya yang selalu dekat dengan bawahannya, selain membuka ruang lebar untuk masyarakat, juga para ulama umaro Sumbar, dengan tujuan agar lebih dekat dengan Polisi selaku pelayan dan pengayom masyarakat.

Beliau pemimpin yang layak dijadikan panutan baik oleh jajarannya maupun masyarakat luas, karena memang beliau seorang pemimpin yang Rahmatan Lil’alamiin. Beliau selalu menekankan agar dalam menangani perkara apapun biasakan jangan ada kepentingan jadi bisa berani dan tegas, gak takut, gak beban bila diminta menjelaskan ke siapapun serta dengan prinsip bekerja dengan hati nurani, ungkap Rahmad. ,- Risko Mardianto/Hms/DS

google+

linkedin