BIJAK ONLINE (Pasaman)-Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama  melantik Wali Nagari Koto Nopan Kecamatan Rao Utara, Ahmad Daut di Los Pasar Kamis, Rabu 25 Oktober 2017.

Pelantikan dan serah terima jabatan, juga dimeriahkan dengan musik tradisional Gordang sembilan dan tari tor-tor yang merupakan kesenian daerah setempat. Ikut menyaksikan Wakil Ketua DPRD Pasaman, Bona Lubis, para Kepala OPD Pemkab Pasaman dan ratusan masyarakat.

                                                                                                                                          WabupPasaman,AtosPratama mengunkapkan, bahwa ini merupakan hasil dari Pilwana serentak yang diadakan beberapa waktu lalu, dan ini ujung dari proses demokrasi tersebut. Bagi Wali Nagari yang dilantik adalah merupakan awal pengabdianya.

"Kita berharap kepada Wali Nagari yang dilantik agar dapat bekerja sebaik baiknya dan mencurahkan segenap waktu untuk kepentingan masyarakat" ujar Atos Pratama.

Kemudian, sebagai orang yang dipercaya memimpin Nagari Koto Nopan, hendaknya harus bersikap adil dan tidak pilih kasih serta harus bisa mengayomi semua warga dan berupaya mewujudkan tatanan kehidupan yang kondusif, dinamis dan menjadi tauladan bagi masyarakat.

"Segera laksanakan konsolidasi dengan semua perangkat nagari serta jalin kerjasama kemitraan yang baik dengan Bamus, lembaga nagari lainya serta semua elemen masyarakat Nagari" katanya.

Wabup juga mengingatkan, agar bisa mengelola dana desa dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang ada dan kepada Wali Nagari tidak terkena masalah hukum dalam hal ini.(Fauzan)

google+

linkedin