Harmayono (Wakil Ketua Partai Gerindra Kab. Solok)
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok Harmayono M menginginkan anak nagari yang potensial di Kabupaten Solok difasilitasi agar mampu memberi kontribusi terhadap daerah. Dirinya mengatakan, saat ini banyak diantara anak nagari yang perly diperhatikan secara serius terutama dalam bidang minat dan bakat. "Banyak anak nagari kita punya potensi tapi selama ini belum terfasilitasi dengan baik, nah ini yang akan kita perhatikan kedepannya," ucap Harmayono, M , Selasa (24/10) pagi.


Menurutnya, anak nagari di Kabupaten Solok banyak memiliki minat dan keinginan yang bagus. Sayangnya, sampai saat ini tidak semua minat dan bakat anak nagari kita terakomodir dan masih perlu pembenahan disegala sektor. "Kita mau anak nagari kita difasilitasi, yang punya potensi dibidangnya kita dorong agar berprestasi, sayang kalau kita biarkan mereka lepas. Kabupaten Solok bisa maju ditangan anak nagarinya jika kita fasilitasi,"ucapnya.


Lebih lanjut, pelatih Group Vollyball Tali Merah Sungai Nanam itu menjelaskan dirinya melihat potensi anak nagari di kabupaten solok saat ini sudah sangat bagus namun masih ada diantara anak nagari yang perlu didorong agar terus berorestasi mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara. "Anak nagari yang selama ini barangkali punya keinginan memajukan dunia kepemudaan dan olahraga belum diorbitkan. Bolehjadi karena kekurangan informasi iven-iven tertentu, tidak adanya wadah berhimpun, sedikitnya akses dan kurangnya jam terbang membuat kita perlu berfikir secara kolegial bagaimana mereka bisa diorbitkan, bisa diwadahi dan difasilitasi. Nanti akan kita sampaikan di Partai Gerindra usulan ini, usai dibahas nanti akan kita beritahu kawan-kawan media," lanjut Harmayono dengan senyum ramahnya.


Dikatakan Owner Talimerah Agro, Tali Merah Cell, Tali Merah Bangunan dan Alpa Mart yang tergabung dalam Tali Merah Family ini mengatakan dirinya bersama partai gerindra kabupaten solok akan menggerakkan anak nagari disegala sektor. "Kalau nanti ada anak nagari yang mau berkompetisi dan selama ini memang belum pernah ikut kompetisi tertentu, ayo kita orbitkan. Tidak tertutup kemungkinan kita akan berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Solok agar program olahraga bagi anak nagari bisa benar-benar dapat di ikuti dan diramaikan lagi oleh anak nagari kita,"pungkasnya.


Menurutnya, KONI Kabupaten Solok selama ini sudah banyak melahirkan atlet-atlet olahraga yang mampu mengharumkan nama daerah ditingkat nasional dan internasional. Ia berpendapat, perlu melakukan seleksi aktif terhadap anak nagari yang bisa berkarya di Bidang Olahraga melalui KONI Kabupaten Solok dimasa mendatang. "KONI Kabupaten Solok sudah berhasil disetiap kompetisi, sekarang bagaimana kita menyeleksi anak nagari yang berpotensi dibidangnya untuk ikut berkompetisi dimasa mendatang. Kalau ada yang mau dibidang olahraga kita tampunh dan kita berikan ke KONI Kabupaten Solok agar bterfasilitasi dan berprestasi. Nanti kita upayakan melalui Partai Gerindra terutama Bidang Kepemudaan dan Olahraga agar bisa memfasilitasi dengan catatan kita terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemda, KONI dan pihak terkait," tutup Harmayono.

Didukung KONI Kabupaten Solok

Mendengar hal yang direnacanak Harmayono M itu, Rudi Horison selaku Ketua KONI Kabupaten Solok menyambut baik usulan dan rencana Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok tersebut. Kepada media ini, Rudi Horison yang tengah berada di Jakarta yang dihubungi melaluo selullarnya mengajak semua komponen untuk menggelorakan Olahraga agar insan olahraga makin menuai prestasi baik di Tingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional dan Internasional.  "Koni Kabupaten Solok tentu memberikan apresiasi bagi cabang-cabang olahraga yang telah melakukan pembinaan secara berkelanjutan," ujar Ketua KONI Kabupaten Solok via selullar, Selasa (24/10). *-- Risko Mardianto

google+

linkedin