BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)----Selama sepekan berturut 30 Oktober hingga 4 November 2017, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Payakumbuh, kembali gelar pentas seni bergengsi, yang disebut dengan Barolek Godang (Bagodang).

Hal tersebut dijelaskan Kadis Parpora Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman kepada sejumlah  wartawan diruang kerjanya, Selasa (31/10), Bagodang ini diketuai langsung Dekranasda kota Payakumbuh Ibu Hj. Henny Riza Falepi. Barolek Godang 2017 ini terdiri dari beberapa kegiatan berupa Pameran dan Promosi Produk Unggulan Daerah, Pekan Seni Kota Batiah dan Payakumbuh Fashion Carnaval 2017.

Payakumbuh Fashion Carnaval akan yang bertemakan Bagodang ini bakal dilepas Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi  dari Pusat Pasar Ibuh dan finish di depan panggung kehormatan kawasan Pusat Kota depan Pos Kota diikuti dengan Pawai drumband se kota Payakumbuh pada tanggal 30 Oktober 2017.

“Seluruh kegiatan pameran dan lomba seni akan di gelar di kawasan Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ngalau Indah Kota Payakumbuh,” imbuh Cece nama akrap Elfriza Zaharman.

Pembukaan Bagodang nantinya juga bakal di buka langsung Gubernur Sumatera Barat H.Irwan Prayitno. Di pentas utama Ngalau Indah yang merupakan pentas kebanggaan kita bersama, yang baru saja selesai, langsung dibuka pada tanggal, tak hanya itu pada 1 November 2017 bakal dimeriahkan juga dengan berbagai Atraksi Budaya, serta Permainan Anak Nagari, seperti pacu itiak di Kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

“Setelah pembukaan Gubernur nantinya akan dilanjutkan dengan acara Maanta Anak Daro jo Marapulai didahului dengan ba alua Datuak-datuak dan di lanjutkan dengan makan bajamba dari bundo Kanduang yang membawa dulang dari 8 Nagari Se Kota Payakumbuh, ini merupakan warisan Niniak Mamak kita yang harus di pertahankan, “jelas Cece.

Sebelumnya, dalam rapat teknis yang dipimpin langsung oleh Ibu Hj. Henny Riza Falepi menghimbau semua seksi agar saling menjalin kerja sama.

“Diharapkan kepada semua seksi bekerja sama dan saling koordinasi demi kelancaran acara ini, dan kita berharap hendaknya akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Hj. Henny Riza Falepi. (ada)

google+

linkedin